Berita Palembang

Palembang Dikepung Banjir, Sekolah Boleh Fakultatifkan Siswa Belajar

Hujan deras yang melanda Kota Palembang sejak Senin (12/11/2018) petang hingga Selasa (13/11/2018) dini hari menyebabkan banjir melanda dimana-mana

Palembang Dikepung Banjir, Sekolah Boleh Fakultatifkan Siswa Belajar
Dok Humas Pemkot Palembang
Sejumlah pelajar di Palembang menerobos banjir untuk berangkat ke sekolah, Selasa (13/11/2018). 

Banjir Melanda Palembang, Sekolah Boleh Fakultatifkan Siswa Belajar

PALEMBANG - Hujan deras yang melanda Kota Palembang sejak Senin (12/11/2018) petang hingga Selasa (13/11/2018) dini hari menyebabkan banjir melanda dimana-mana.

Bahkan beberapa gedung sekolah pun ikut terendam hingga hampir mencapai lutut orang dewasa.

Oleh sebab itu, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang memberikan hak kepada sekolah yang mengalami kebanjiran untuk meliburkan siswanya hingga banjir mereda.

Hal ini disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi melalui broadcast mesengger di aplikasi whatsapp.

“Yth. Bapak/Ibu Ka SMPN dan Swasta. Bagi sekolah-sekolah dan rumah-rumah siswa banjir, sekolahnya boleh di fakultatifkan sampai banjirnya mereda. Dan berlaku juga untuk SD. (acc. Kadin & Kabid SMP),” tulis Kepala Bidang SMP Disdik Kota Palembang, Herman Wijaya saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Selasa (13/11/2018).

Sampai saat ini, katanya, baru beberapa sekolah yang melaporkan bahwa sekolahnya mengalami banjir seperti di SMP 42 di kawasan Lemabang Jalan Gotong Royong, SMPN 38 Mato Merah, SMPN 16 Plaju, SMPN 30 Plaju.

“Masih banyak yang belum melaporkan. Tapi sudah kita instruksikan bahwa mereka bisa memberikan libur sementara kepada siswanya,” singkatnya. (Rilis Humas Pemkot Palembang)

=====

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved