Jadi Tersangka, Ahmad Dhani Malah Nekat Lakukan Ini Sampai Eksis di Instagram, Netizen Jadi Marah

Jadi Tersangka, Ahmad Dhani Malah Nekat Lakukan Ini Sampai Eksis di Instagram, Netizen Jadi Marah

Jadi Tersangka, Ahmad Dhani Malah Nekat Lakukan Ini Sampai Eksis di Instagram, Netizen Jadi Marah
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Ahmad Dhani jadi tersangka. 

SRIPOKU.COM - Sejak Kamis (18/10/2018) kemarin musisi Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik oleh Penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Distreskrimsus) Polda Jatim.

Dilansir Sripoku.com dari Tribunwow.com Jumat (19/10/2018), Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera pun membenarkan hal itu.

"Kami menyatakan Ahmad Dhani sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik", ujar Frans Barung.

Namun setelah mendapat kabar bila dirinya kini menyandang status tersangka, Ahmad Dhani mengaku heran dengan statusnya itu.

Dilansir Sripoku.com dari Tribunnews Kamis (18/10/2018), Ahmad Dhani menganggap bila polisi tidak paham mengenai pernyataan ujaran kebencian tersebut.

“Jadi kita tidak boleh menyatakan... Polisi korup wajib diinjak kepala? Polisi tidak paham bahwa ujaran kebencian itu adalah pernyataan kebencian kepada sesuatu yang baik. Pernyataan kebencian kepada sesuatu hal yang (buruk) itu bukan ujaran kebencian,” tulis Dhani dalam pesan singkat yang dikutip dari Tribunnews, Kamis (18/10/2018).

Tak hanya itu, bahkan Ahmad Dhani juga menyebut bila keputusan Polda Jatim tersebut adalah kriminalisasi.

“Ini kriminalisasi kasus pertama, siapa saja pendukung penista agama adalah ba**ngan yang perlu diludahi mukanya. Pendukung penista agama adalah suatu hal yang buruk. Kok dilarang membenci sesuatu yang buruk?" lanjutnya.

Menurut Ahmad Dhani, menyatakan kebencian kepada sesuatu yang buruk adalah hal yang wajar.

Berbeda jika seseorang mengutarakan kebencian untuk hal yang baik.

Terdakwa Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018). Ahmad Dhani menjalani sidang dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum (JPU) atas eksepsi terkait kasus ujaran kebencian, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Terdakwa Ahmad Dhani menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018). Ahmad Dhani menjalani sidang dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum (JPU) atas eksepsi terkait kasus ujaran kebencian, dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara. TRIBUNNEWS/HERUDIN (Tribunnews.com)
Halaman
1234
Penulis: Shafira Rianiesti Noor
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved