Lapor Mang Sripo

Hujan Deras Listrik Padam, Apakah Pengaruh Angin Kencang?

Beberapa hari ini Palembang mengalami musim hujan dan angin, disertai padamnya listrik. Apakah memang ada pengaruh angin kencang tersebut dengan

Hujan Deras Listrik Padam, Apakah Pengaruh Angin Kencang?
ISTIMEWA
Ilustrasi 

Beberapa hari ini Palembang mengalami musim hujan dan angin, disertai padamnya listrik. Apakah memang ada pengaruh angin kencang tersebut dengan penyaluran tenaga listrik?

Dan apa yang harus kami lakukan jika nanti ada lagi hujan dan angin kencang? Misalnya, mematikan komponen listrik dan lain-lain.
08237245469xx

Jawaban:
Hujan dan angin tidak memiliki korelasi langsung sebagai penyebab padamnya aliran listrik. Namun angin yang kencang dapat menyebabkan pohon roboh atau dahan pohon yang patah dan mengenai jaringan listrik sehingga mengakibatkan terputusnya aliran listrik ke pelanggan. Apabila terjadi padam aliran listrik sebaiknya peralatan listrik di dalam rumah dimatikan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Untuk antisipasi gangguan akibat sentuhan pohon, PLN secara rutin melaksanakan pembersihan pohon (ROW). Untuk itu PLN menghimbau pelanggan agar merelakan tanam tumbuh miliknya apabila perlu dibersihkan oleh PLN untuk kepentingan bersama. Terima kasih. (mg5)

Joni
Manajer PT. PLN Area Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved