Berita Palembang

Gubernur Sumsel Herman Deru Tembus Banjir di Palembang Dengan Voorijder

Mantan Bupati OKU Timur tersebut bahkan harus menggunakan voorijder untuk menembus kemacetan dan juga genangan banjir.

Gubernur Sumsel Herman Deru Tembus Banjir di Palembang Dengan Voorijder
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Mantan Bupati OKU Timur tersebut bahkan harus menggunakan Voorijder untuk menembus kemacetan dan juga genangan banjir. Kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan oleh HD guna meninjau langsung kondisi Kota Palembang pasca semalaman diguyur hujan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasca hujan deras yang mengguyur Kota Palembang sejak Senin (12/11/2018) malam hingga Selasa (13/11/2018) dinihari, membuat genangan banjir mengepung Kota Palembang.

Akibatnya laju lalu lintas disejumlah titik mengalami kemacetan parah dan membuat banyak kendaraan mogok serta aktifitas masyarakat terganggung.

Hal inipun dirasakan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru saat hendak menuju kantor dinasnya.

Baca: Satlantas Polres OKU Menindak 2018 Pelanggar Lalu Lintas

Mantan Bupati OKU Timur tersebut bahkan harus menggunakan voorijder untuk menembus kemacetan dan juga genangan banjir.

Kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan oleh HD guna meninjau langsung kondisi Kota Palembang pasca semalaman diguyur hujan.

Baca: Kuota CPNS Pemkab Ogan Ilir Tidak Terpenuhi, Hanya 48 Peserta Lulus Passing Grade TKD

"Jangankan Masyarakat, saya saja sebagai Gubernur merasa sangat terganggung aktifitas banjir yang menggenang sehingga berimbas pada terhambatnya laju lalu lintas. Tapi kondisi ini kita tidak bisa saling menyalahkan karena semua faktor alam, biasanya hujan malam pagi sudah surut," jelasnya, Selasa (13/11/2018)

Diungkapkan HD, Curah hujan yang luar biasa membuat saluran drainase meluap tak tertampung. "Saya tadi ke kantor naik voorijder bukan mobil dinas untuk bisa melihat langsung kondisi banjir secara langsung, saya saja pakai pengawalan tak bisa lewat apalagi masyarakat.

Baca: Duta Layanan Bank Sumsel Babel, Minimalisir Keluhan Pelanggan

Turun dari motor langsung instruksikan sekda untuk merapatkan hal ini bersama dengan dinas terkait baik di Pemprov dan Pemkot," jelas HD.

Selain itu, dirinya juga sudah telpon langsung ke Walikota menanyakan kondisi permasalahan yang dihadapi dan apa yang bisa dibantu dari Pemprov.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved