News Video Sripo

Hari Pahlawan - Video : Melihat Lebih Dekat Tugu Perjuangan 5 Hari 5 Malam yang Terabaikan!

Selain monpera kota palembang memiliki tugu pahlawan yakni tugu perjuangan 5 hari 5 malam yang letaknya berada di karang anyar kecamatan gandus

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Selain Monpera kota Palembang memiliki tugu Pahlawan yakni Tugu Perjuangan 5 Hari 5 Malam yang letaknya berada di karang anyar kecamatan Gandus Palembang, namun sayang tidak banyak orang mengetahui tugu ini dan selalu sepi dari masyarakat yang berkunjung,Minggu (11/11/2018).

Kondisi tugu 5 hari 5 malam yang berada di kelurahan karang anyar kecamatan gandus ini terlihat terawat karena baru saja di perbaiki.

Namun disayangkan tidak banyak orang yang mengetahui tugu ini dan selalu sepi dari masyarakat yang berkunjung baik dari dalam kota maupun dari luar kota.

Menurut Rama warga yang tinggal di sekitar tugu mengatakan jarang sekali orang yang mendatangi tugu ini, yang ada hanya warga yang kebetulan lewat lalu menyempatkan diri berfoto di depan tugu.

Rama menambahkan letak tugu yang jauh dari pusat kota dan berada di daerah terpencil membuat jarang masyarakat kota Palembang yang mengetahui keberadaan tugu ini.

''Jarang yang dateng kesini paling yang ga sengaja lewat, terus menyempatkan berfoto sebentar,''ujarnya.

Sementara itu Sundari warga sekitar membenarkan bahwa jarang sekali orang yang mendatangi tugu ini terutama tamu dari luar kota.

Menurut Sundari tugu ini telah ada sejak dirinya tinggal di daerah sekitar tugu pada tahun 1976,sebelumnya kondisi tugu tidak terawat dan terlihat kusam.

''Disamping tugu juga dulunya terdapat makam penjajah Belanda yang kini sudah digusur karena pelebaran sungai,''katanya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved