Berita Palembang

Lomba Gambar “Sport Mania”, 200 Siswa Ciptakan Karakter Baru Olahraga, Hadirkan Semangat Olahraga

khususnya dalam bentuk karakter yang menginspirasidan mendorong masyarakat khususnya generasi muda agar semangat berolahraga

Lomba Gambar “Sport Mania”, 200 Siswa Ciptakan Karakter Baru Olahraga, Hadirkan Semangat Olahraga
IST
Sebanyak 200 siswa SMP dan SMA di Kota Palembang bersaing ciptakan karakter baru di bidang olahraga untuk membangun semangat berolahraga, Sabtu (10/11/2018) di Fave Hotel Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Perhelatan ajang olahraga terbesar di ASIA, Asian Games membawa euphoria tersendiri bagi masyarakat Indonesia untuk menghadirkan semangat berolahraga.

Hal ini menginspirasi produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell untuk turut hadir mengabadikan semangat tersebut.

Dengan mengusung tema “Sport Mania” sebuah perlombaan menggambar siap digelar di 10 kota di Indonesia.

Baca: Ratusan Keluarga Meriahkan Family Art Competitions yang Diselenggarakan Faber Castell

Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila mengatakan bahwa Faber-Castell turut terpanggil untuk bisa terus mengabadikan semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat, khususnya dalam bentuk karakter yang menginspirasidan mendorong masyarakat khususnya generasi muda agar semangat berolahraga ini tidak padam.

Target peserta dari kegiatan ini adalah para pelajar, Sekolah Menengah Pertama dan Atas (SMP-SMA).

Baca: Guru Juga Ikut Belajar Melukis di Workshop Faber Castell

Kegiatan ini tentunya diharapkan menjadi medium tersendiri bagi generasi muda Indonesia, untuk bersama-sama mengekspreasikan semangat berolahraga dalam sebuah karya gambar.

Berolahraga, kini sedang menjadi tren tersendiri di kalangan muda, tentunya akan menarik jika bisa mengangkat sisi lain dari olahraga, melalui gambar karakter yang menginspirasi,tambah Siska.

Adapun perlombaan ini dibuka di Bandung, pada 29 September 2018 lalu di UniversitasTelkom, dan berlangsung di beberapa lokasi (sekolah-kampus-hotel) di 9 kota lainnya hingga November 2018.

Baca: Belanja Faber Castell di Gramedia Berhadiah Tas

Palembang sendiri menjadi kota terakhir diselenggarakannya event ini, baru saja dilaksankan Sabtu (10/11/2018) di Fave Hotel Palembang.

Siska menjelaskan peserta nantinya ditantang untuk membuat sebuah karakter, yang bisa mewakili semangat dari olahraga itu sendiri dan menginspirasi bagi masyarakat untuk terus berolahraga, sesuai dengan tema dalam perlombaan ini.

Sementara itu, Saprida, Promotion Koordinator Faber Castell Sumbagsel, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan, selain lomba mewarnai tingkat anak-anak ada juga lomba mewarnai tingkat SMP dan SMA.

Baca: Dua Gadis Cilik Ini Wakili Palembang ke Beijing Berkat Faber Castell

"Animo anak-anak ini sangat baik terutama respon dari pihak sekolah, ada 200 siswa yang ikut kegiatan hari ini dan ini merupakan wadah bagi siswa untuk menyalurkan hobinya," ujarnya.

Kegiatan lomba yang diadakan Faber-Castell ini juga mendapat dukungan dari produsen sepatu Eagle ini. Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai, produk dari sponsor (sepatu Eagle) bagi para pemenang.

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved