Berita Palembang

Bank Mandiri Galakkan e-Money Lewat Generasi Milenial

Bank Mandiri semakin menggalakkan penggunaan uang elektronik keluarannya, e-money, lewat generasi milenial.

Bank Mandiri Galakkan e-Money Lewat Generasi Milenial
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Regional CEO Bank Mandiri Regional II/Sumatera 2 Aribowo berpose bersama pegawai sembari menunjukkan Mandiri e-money pada acara Mandiri Carnaval 2018 di halaman Kantor Wilayah Bank Mandiri Tower Palembang, Sabtu petang (10/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Mandiri semakin menggalakkan penggunaan uang elektronik keluarannya, e-money, lewat generasi milenial.

Regional CEO Bank Mandiri Regional II/Sumatera II, Aribowo mengatakan potensi pasar penggunaan e-money di kalangan generasi langgas cukup besar sebab 60 persen nasabah Bank Mandiri merupakan anak muda.

Baca: Herman Deru Dukung Penuh Usaha Sampoerna Majukan UKM Sumsel

"Edukasi penggunaan e-money ke anak muda sejauh ini merupakan edukasi yang paling mudah karena anak muda lebih terbuka dan gampang menerima kemajuan teknologi termasuk untuk transaksi perbankan," ujarnya pada acara Mandiri Carnaval 2018 di halaman Kantor Wilayah Bank Mandiri Tower Palembang, Sabtu petang (10/11/2018).

Dia mengatakan secara nasional, Mandiri e-money telah menguasai 70 persen pasar uang elektronik di Tanah Air.

Baca: Parkir di JSC Usai Antar Adik Tes CPNS, Warga Tanjung Batu OI ini Kehilangan Sepeda Motor

"Kontribusi terbesar penggunaan berasal oultlet di sektor transportasi, yakni untuk pembayaran tarif tol dan pembayaran parkir," katanya.

Sementara untuk di kota Palembang, uang elektronik ini juga bisa digunakan untuk pembayaran parkir, tol, Bus Damri Unsri, tiket kereta api ringan (LRT), Amanzi Waterpark serta berbelanja di berbagai merchant ritel lainnya.

"Khusus di Sumsel saja sudah tersebar sebanyak 318 ribu mandiri e-money. Penggunaan memang didominasi di Palembang. Sedangkan di Indomaret di seluruh Palembang saja sudah tersebar 10 ribu e-money," terang dia.

Baca: Penjual Mie Tek-tek di BKB Palembang Ditemukan Tewas dengan Kondisi Luka Tusuk Sajam 19 Lobang

Ari melanjutkan, saat pemberlakuan uang elektronik untuk pembayaran tiket LRT Palembang per 1 Desember mendatang, meski tak menyebutkan jumlah pasti pihaknya memastikan menyiapkan e-money dalam jumlah besar.

"Kami akan optimalkan pula penggunaan emoney untuktiket LRT agar pembayaran tiket lebih mudah dan efisien," lanjutnya.

Dia menambahkan, sebagai perbankan nasional, Bank Mandiri pun terus meningkatkan kinerja karyawannya demi dapat memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Baca: Kecolongan Jadi Tanggung Jawab Seluruh Lini Sriwijaya FC. Alfredo Soroti Semua Elemen

Apalagi, bulan lalu Bank Mandiri baru saja diganjar penghargaan The World Best Employers 2018 oleh majalah Forbes.

Mandiri Carnaval sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan rasa kebersamaan serta sebagai bentuk apresiasi terhadap pegawai.

" Karena perhatiannya yang besar kepada pegawai, Mandiri berhasil menyabet peringkat 11th World Best Employers 2018, mengalahkan perusahaan top global lainnya." katanya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved