Berita Palembang

Peringati Hari Pahlawan, Komunitas Modern Vespa Kumpul Bareng di Vespa Union Motor

Belasan dari 50-an anggota yang aktif tergabung dalam Vespa MOVE (Modern Vespa) mengikuti ajang silaturahmi sesama pemakai

Peringati Hari Pahlawan, Komunitas Modern Vespa Kumpul Bareng di Vespa Union Motor
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Branch Manager CV Vespa Union Motor Firmansyah Romadhon bersama para anggota komunitas Modern Vespa berfoto di Showroom Vespa Union Motor Pointe Jl AKBP Cek Agus no 289 Palembang (depan lapangan Golf), Sabtu (10/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Belasan dari 50-an anggota yang aktif tergabung dalam Vespa MOVE (Modern Vespa) mengikuti ajang silaturahmi sesama pemakai dan Club MOVE Vespa Palembang di Showroom Vespa Union Motor Pointe Jl AKBP Cek Agus no 289 Palembang (depan lapangan Golf), Sabtu (10/11/2018).

"Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional 2018, kita mengajak sillaturahmi sesama pemakai dan Club MOVE Vespa Palembang dalam Event Gathering Vespa Union Motor Pointe Palembang yang kita mulai pukul 13.00 hingga 17.30. Kita ingin menyatukan customer dengan klub Vespa. Sebagain sudah gabung. Karena Vespa dikenal dengan persaudaraan dan solidaritasnya. Tradisinya sudah turun temurun. Dijadwalkan setiap bulan, atau di poskonya. Atau ketemuan dimana. Kita ada donor darah dari customer, karyawan, sekurity, komunitas," ungkap Branch Manager CV Vespa Union Motor Firmansyah Romadhon.

Koordinator Modern Vespa Palembang, Agus Wahyu melakukan test drive salah satu unit di Showroom Vespa Union Motor Pointe Jl AKBP Cek Agus no 289 Palembang (depan lapangan Golf), Sabtu (10/11/2018).
Koordinator Modern Vespa Palembang, Agus Wahyu melakukan test drive salah satu unit di Showroom Vespa Union Motor Pointe Jl AKBP Cek Agus no 289 Palembang (depan lapangan Golf), Sabtu (10/11/2018). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Baca: Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018, Sriwijaya FC akan Hadapi Persimura Musirawas

Baca: Gelar Festival Kopi di Griya Agung, Herman Deru Ajak Warga Bangkitkan Cita Rasa Kopi Khas Sumsel

Koordinator Modern Vespa Palembang, Agus Wahyu mengatakan yang tergabung dalam MOVE ini ada pengguna motor Vespa keluaran tahun 2013 ke atas alias yang matik.

"Keseluruhannya anggota komunitas MOVE ada 77 orang. Yang aktif 50-an dan yang datang hari ini ada belasan. Kalau di masyarakat di Palembang pengguna MOVE ini ada ratusan. Berhubungan dengan Hari Pahlawan, kita ngumpul di sini. Memang sudah lama nggak ngumpul. Selama ini kita suka ngumpul di Kafe Tujuh Dulur, poskonya di Jalan Talangkerangga. Sekalian yang mau ngopi," kata Agus Wahyu.

Para anggota komunitas MOVE ini campuran dari berbagai kalangan. Ada pegawai, mahasiswa. Yang pasti dia wajib punya modern vespa.

"Itu yang membedakan dengan komunitas lain. vespa yang matik. Komunitas ini sudah sejak 2014. Kegiatannya touring keluar kota, Baksos. Rencana Desember mau ke Bangka. Tujuan kita kumpul dengan pengguna Modern Vespa di Palembang. Sharing partnya apa. ini ekslusif beda dengan Jepang. Palembang Icon akan ada parkir khusus Vespa Modern.

Touring kita selama ini ke Pagaralam, Bangka. Setahun sekali Jambore Nasional. September 2018 barusan ke Semarang. Tahun depan di Jakarta rencana mau touring," terangnya.

Agus menambahkan, ebanggaannya Vespa ini beda dari yang lain. Saat berhenti di lampu merah terlihat paling satu yang pakai Vespa Modern. Tampil beda. Dari segi bentuknya pun unik.

"Ekslusifnya. Kelangkaannya. Dealer Vespa cuma dua di Sumatera, Palembang dan Medan. Kalau soal sparepart dealer di sini nyiapin, online juga ada. Makanya kalau kita di komunitas suka sharing pengetahuan," pungkasnya. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved