Kompetisi Sumsel Soccer League (SSL) Mulai Digelar, Pertandingkan Level U-11 dan U-12

Kompetisi Sumsel Soccer League (SSL) 2018 akhirnya bergulir. Sebanyak 20 tim U-11 dan 16 tim U-12 dari Sekolah Sepakbola

Kompetisi Sumsel Soccer League (SSL) Mulai Digelar, Pertandingkan Level U-11 dan U-12
SRIPOKU.COM/RESHA
Satu dari 24 partai Kompetisi Sumsel Super League (SSL) U-12 yang mempertemukan antara Bayu Putra FC melawan Putera Buana di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Kompetisi Sumsel Soccer League (SSL) 2018 akhirnya bergulir. Sebanyak 20 tim U-11 dan 16 tim U-12 dari Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Sumsel bertarung untuk memperebutkan tiket ke babak 8 besar, di Stadion Bumi Sriwijaya Sabtu (10/11/2018).

Ketua Pelaksana SSL Sunardi mengatakan, pertandingan untuk U-11 dan U-12 ini digelar selama 2 hari, hingga Minggu (11/11/2018) ini. Di hari Minggu tersebut, mereka akan langsung bertarung di babak 8 besar hingga final.

Satu dari 24 partai Kompetisi Sumsel Super League (SSL) U-12 yang mempertemukan antara Bayu Putra FC melawan Putera Buana di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (10/11/2018).
Satu dari 24 partai Kompetisi Sumsel Super League (SSL) U-12 yang mempertemukan antara Bayu Putra FC melawan Putera Buana di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (10/11/2018). (SRIPOKU.COM/RESHA)

Baca: Berita Palembang: Perfection DJ Nossy Meriahkan November Rain SLounge Selebriti Palembang Malam Ini

Baca: Berita Palembang: Geram dengan Aksi Vandalisme, Kadispar Palembang Harapkan Sinergi Petugas Terkait

“Untuk besok (Minggu), akan langsung mempertandingkan babak 8 besar, semifinal dan final,” ujarnya di sela pertandingan.

Kompetisi untuk level usia dini ini sangat baik untuk membidik bibit-bibit unggul di dunia Sepakbola Sumsel ini. Dengan kompetisi berjenjang mulai dari usia dini hingga senior, para pesepakbola tersebut akan dibina secara terus menerus

“Kami sangat senang, apalagi ini juga didukung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru sepenuhnya,” ujar Presiden SSL Hendri Zainuddin.

Kedepannya, ia mengatakan bukan tidak mungkin akan bermunculan talenta-talenta lokal Sumsel yang berkiprah di Sepakbola nasional, bahkan internasional sekalipun. Sehingga diharapkan mayoritas pemain unggulan yang ada di Indonesia nantinya, dihiasi oleh wajah-wajah pesepakbola yang berasal dari Sumsel ini.

“Dan untuk memulai hal itu, ya dimulai dari kompetisi berjenjang dari usia dini seperti ini,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved