Berita Palembang

Berita Palembang: Geram dengan Aksi Vandalisme, Kadispar Palembang Harapkan Sinergi Petugas Terkait

Maraknya aksi Vandalisme atau perbuatan merusak dengan coret-coretan oleh sejumlah oknum tak bertanggung jawab di kawasan wisata Kota Palembang

Berita Palembang: Geram dengan Aksi Vandalisme, Kadispar Palembang Harapkan Sinergi Petugas Terkait
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Aksi Vandalisme menghiasi salah satu lokasi wisata di Kota Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Maraknya aksi Vandalisme atau perbuatan merusak dengan coret-coretan oleh sejumlah oknum tak bertanggung jawab di kawasan wisata Kota Palembang membuat sejumlah pihak geram.

Pantauan Sripoku.com, Sabtu (10/11/2018) tindakan para oknum tidak bertanggung jawab tersebut telah menodai keindahan salah satu tempat wisata seperti Kambang Iwak (KI) Park yang ada di Palembang.

Dari itu, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Palembang, Isnaini Madani harapkan sinergi dan kolaborasi para petugas terkait agar tidak lagi terjadi aksi seperti demikian.

Menurutnya, di balik kesadaran masyarakat mencipatakan serta menjaga keindahan lokasi wisata di Kota Palembang tidak dapat hanya dilakukan oleh Dinas Pariwisata semata, hal tersebut dibutuhkan juga adanya kolaborasi antara petugas bersama instansi terkait.

"Sedih kalau saya lihat lokasi wisata kita di Kota Palembang banyak aksi Vandalisme. Memang di balik kesadaran masyarakat sendiri, itu seharusnya disiapkan juga petugas terkait untuk mengawasi," ungkapnya dikonfirmasi Sripoku.com, Sabtu, (10/11/2018).

Aksi Vandalisme ink tidak hanya terjadi di lokasi Kambang Iwak saja, tetapi juga kerap terjadi di kawasan wisata lainnya, seperti Monpera, Jembatan Ampera serta lokasi tempat lain.

"Tidak hanya di Kambang Iwak saja, hal itu juga kita lihat ada di Monpera serta Ampera. Makanya kita sangat memohonkan bantuan petugas terkait juga untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi agar bisa membantu Pariwisata yang saat ini sedang bergerak maju. Kita mohoon sekali dengan Pol PP untuk dapat bersinergi memajukan Kota Palembang ini bersama-sama," katanya.

Dengan adanya aksi Vandalisme tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa Pariwisata yang saat ini sedang bergerak maju dapat berpengaruh oleh ulah para oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Semakin lama, pariwisata kita yang saat ini sedang bergerak maju bisa berpengaruh dengan kejadian seperti ini," jelasnya.

====

Baca: Berita Empatlawang: KP2KP Tebingtinggi Sambangi Pelajar Sampaikan Pajak Bertutur

Baca: Gelar Festival Kopi di Griya Agung, Herman Deru Ajak Warga Bangkitkan Cita Rasa Kopi Khas Sumsel

Penulis: Reigan Riangga
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved