Berita OKUT

Berita OKUT: Kembalikan Kejayaan Pesisir Komering, Kembangkan Peternakan dan Perikanan

Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan mengembangkan perekonomian jalur Komering dengan meningkatkan sektor perikanan dan peternakan.

Berita OKUT: Kembalikan Kejayaan Pesisir Komering, Kembangkan Peternakan dan Perikanan
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Sujarwanto 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA-- Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan mengembangkan perekonomian jalur Komering dengan meningkatkan sektor perikanan dan peternakan.

Demikian diungkapkan kepala dinas Peternakan dan Perikanan OKU Timur Sujarwanto Sabtu (10/11/2018).

Menurut Jarwanto, program Bupati OKU Timur beberapa tahun kedepan adalah meningkatkan sektor peternakan dan pertanian mengingat sekitar tahun 80-an Jalur Komering merupakan salah satu sentral perikanan yang dikirim ke sejumlah wilayah di Sumsel.

"Dulu orang Belitang, Martapura dan sejumlah daerah lainnya membeli ikan dari jalur Komering. Namun sekarang kebalikannya. Orang jalur Komering membeli ikan dari Belitang. Kita akan berupaya mengembalikan agar jalur Komering menjadi sentral perikanan seperti dahulu," katanya.

Menurut Jarwanto, pihaknya akan melaksanakan program pembibitan ikan dengan melibatkan unit pelaksana tugas yang akan memberikan pengawasan dan pendampingan kepada masyarakat sehingga hasilnya benar-benar maksimal.

Disnakan kata dia, akan segera melaksanakan program budidaya perikanan di wilayah Pesisir Komering tersebut. Namun pihaknya masih mengkaji mekanisme yang paling efektif dan efisien dalam kebudayaan ikan tersebut.

"Apakah nanti akan menggunakan bioflog, keramba atau beberapa program lainnya yang cocok. Sedangkan untuk jenis ikan akan disesuaikan dengan lokasi," katanya.

Baca: Berita Palembang: KONI Sumsel Geriliya Cari Bibit Berbakat, Seleksi Atlet Palembang Diundur

Baca: Anggota Tim Prestasi Sriwijaya FC Hendri Zainuddin Menilai Sriwijaya FC Saat Ini sedang Demam

Penulis: Evan Hendra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved