Lapor Mang Sripo

Antisipasi Membludaknya Pembuatan Paspor

Kepada Kantor Imigrasi palembang, sekrianya sudah ada bentuk antisipasi karena biasanya pemohon pembuatan paspor meningkat jelang akhir tahun

Antisipasi Membludaknya Pembuatan Paspor
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Ilustrasi - Antrean masyarakat di Kantor Imigrasi Palembang. 

SRIPOKU.COM - Kepada Kantor Imigrasi palembang, sekrianya sudah ada bentuk antisipasi karena biasanya pemohon pembuatan paspor meningkat jelang akhir tahun. Peningkatan ini mengikuti tren berlibur yang biasanya datang di akhir tahun dan membuat paspor untuk kepentingan ke luar negeri.

Jangan sampai terjadi penumpukan pemohon sehingga ada masyarakat yang tidak bisa terlayani. Kami yakin, hal ini sudah diantisipasi lantaran fenomena berlibur di akhit tahun selalu terjadi setiap tahun.
0812731921xx

Jawaban
Kita menyiapkan tim lembur yang bekerja di luar batas jam kerja normal agar bisa melayani masyarakat yang membuat paspor baru, perpanjangan paspor lama, dan dokumen lainnya. Jadi tim lembur ini melayani pembuatan dan perpanjangan paspor hingga malam hari agar semua pemohon bisa dilayani tuntas pada hari itu juga.

Terlebih, saat akhir tahun ini biasanya masyarakat yang membuat paspor baru itu meningkat pesat, momentum lainnya seperti liburan sekolah dan musim ibadah umrah dan haji petugas juga akan bekerja lembur.

Petugas kami dalam setiap bulan bisa dipastikan bekerja lembur, ini untuk masyarakat. Jika sampai pelayanan tidak dituntaskan dalam satu hari bisa memberatkan masyarakat, terutama yang berasal dari luar Palembang karena harus datang kembali ke loket pelayanan hanya untuk pemeriksaan kelengkapan berkas dan pengambilan foto buku paspor. (mg4)

Firman
Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved