Berita Palembang

Singkirkan 90 Peserta Lainnya, Dua Orang Ini Terpilih Sebagai Putra Putri FEBI UIN Raden Fatah 2018

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF) menEkonomi ggelar acara puncak Grand Final Pemilihan Putra-Putri

Singkirkan 90 Peserta Lainnya, Dua Orang Ini Terpilih Sebagai Putra Putri FEBI UIN Raden Fatah 2018
SRIPOKU.COM/YULIANI
Para pemenang Pemilihan Putera –Puteri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI 2018), di Gedung Academic Centre Jumat (9/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN RF) menggelar acara puncak Grand Final Pemilihan Putra-Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI 2018), di Gedung Academic Centre Jumat (9/11/2018).

Para finalis sebelumnya pada 27 Oktober mengikuti tes tertulis dan interview di gedung K, dengan jumlah awal 90 peserta.

Kemudian langsung diseleksi menjadi 15 pasang putra dan putri.

Baca: Seleksi JPTP, BKPSDM Musirawas Ajukan 6 Nama ke Komisi ASN

"Pada tanggal 3 November diadakannya tes bakat dan deep interview untuk semifinalis, yang mana akan disaring menjadi 10 pasang putra putri Febi," ujar Rani Safitri selaku juri sekaligus wakil ketua umum ikatan putra putri FEBI.

Selanjutnya pada 7 November terpilihlah Ade Saputra sebagai pemenang Putra, dan putri Niken Natasya sebagai pemenang Putri.

Disusul dengan wakil 1 Mifta Arifin dan Rafika, wakil 3 Warikon dan Siti Aisyah.

Baca: 8 Fakta Dokter Suntik Bidan 56 Kali di Batam, Korban Dianiaya di Rumah Kosong hingga Sempoyongan

"Sedangkan untuk kategori berbakat diraih oleh Sugandi dan Meiyen. Lalu Favorit diraih oleh Raja Alhakim dan Nabila. Sedangkan untuk Persahabatan diraih oleh Imam dan Anisa," jelasnya.

Sebelumnya Ikatan Putra-Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (IPPF) UIN RF juga melakukan kunjungan perdana masa karantina pemilihan PPF di Pulau Kemaro, Minggu (4/11) lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk menimba ilmu tentang sejarah Pulau Kemaro yang dipandu langsung oleh Pembina IPPF, M. Junestrada Diem, SE.,M.i, yang diselenggarakan selama 3 hari.

Baca: Tak Mau Kalah dari Nagita Slavina, Beauty Vlogger Ternama ini Juga Pamer Foto Rahmawati Kekeyi

Selain melakukan kunjungan, para finalis juga diajarkan table manner di sebuah restoran di Kota Palembang guna untuk meningkatkan rasa percaya diri dan sopan santun.

Ketua Umum IPPF, Mgs Mansyur Firdaus menyampaikan harapannya ke depan agar IPPF semakin berkembang dan lebih baik serta dikenal oleh pageant yang ada di Kota Palembang.

=====

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved