Berita Palembang

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan KIrim 40 Peserta Terpilih Ikuti Latihan Kepemimpinan

Dalam mewujudkan kepemimpinan yang baik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan KIrim 40 Peserta Terpilih Ikuti Latihan Kepemimpinan
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Peserta pelatihan kepemimpinan mendaptakan piagam pelatihan yang diberikan oleh asisten III Administrasi dan Umum Prov Sumsel, Jumat (9/11). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam mewujudkan kepemimpinan yang baik, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengirim 40 Peserta terpilih dari berbagai kabupaten/kota untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan III Provinsi Sumsel.

Pelatihan yang diadakan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, kemakmuran dan integritas serta kreatifitas dan inovasi.

Penilaian yang dilakukan berupa evaluasi terhadap peserta baik lisan maupun tertulis. 

Baca: Live Streaming Piala AFF 2018 Indonesia vs Singapura, Ini Prediksi Jurnalis Asing untuk Sang Garuda

Asisten III Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Edward Juliartha mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kegiatan kali ini langsung medapatkan piagam kelulusan dengan nilai yang baik.

Kalau dulu, untuk mendapatkan piagam ini bisa sampai tiga bulan walaupun sudah lulus, artinya ada perubahan yang lebih baik. 

Baca: Berikut Data Pertemuan Timnas Singapura Vs Timnas Indonesia, Singapura Lebih Unggul

“Saya mewakili Gubernur Sumsel mengucapkan selamat kepada peserta yang sudah lulus, semoga dapat terus mengabdi kepada masyarakat,” Jelasnya saat pidato pengelepasan diklat kepemimpinan tingkat III angkatan III Provinsi Sumsel Tahun 2018, Jumat (9/11/2018).

Sesuai dengan visi misi Sumsel maju yang mana bahwa semua hak dasar masyarakat terpenuhi dan tercapainya proyek strategis dengan baik.

Baca: Panti Asuhan Bunda, Pahlawan Penyelamat Pendidikan Anak Yatim di Banyuasin III

Terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi kebutuhan masyarakat. Untuk itu kita harus pro rakyat agar dapat mewujudkan pemerataan dimasyarakat.

“Kita harus memerhatika endidikan, kesehatan, pelayanan publik dan lain-lain maka kepemimpinan yang baik dapat menguasai semua itu,” Ujarnya.

Baca: 11 Hari Operasi Zebra, 2300 Kendaraan Terjaring Razia

Sementara itu, Plt Kepala BPSDM Provinsi Sumsel,  Syarawi Hanan mengungkapkan bahwa menjadi pemempin harus bisa melakukan perubahan yang baik dan bagiamana mwnciptakan inovasi-inivasi pada masing-masing instasi.

“Ilmu teknologi perkembangan semakin berubah mereka perlu mengikuti perkembangan yang ada. Karena mereka pelayanan masyarakat harus di utamakan,” ujarnya.

=====

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved