Lapor Mang Sripo

Buang Sampah Tengah Kota Segera Ditindak

Sudah beberapa lokasi di Palembang, yang meski termasuk kawasan ramai, oknum-oknum masyarakat membuangnya sembarangan.

Buang Sampah Tengah Kota Segera Ditindak
https://www.tokopedia.com/
Dilarang Buang Sampah Sembarangan. 

Sudah beberapa lokasi di Palembang, yang meski termasuk kawasan ramai, oknum-oknum masyarakat membuangnya sembarangan. Kami sangat berharap, kawasan tengah kota seperti Jl Kolonel H Barlian hingga Jl Jenderal Sudirman, tidak terdapat sampah yang dibuang sembarangan. Karena, dua jalan inilah pendatang di Palembang biasanya melintas.

Mencegah itu terjadi, pemerintah bisa menyiapkan fasilitas-fasilitas pembuangan sampah sehingga tidak ada alasan lagi untuk oknum masyarakat membuang sampah sembarangan. Selain itu, oknum-oknum pelakunya jangan didiamkan. Cari tahu siapa orangnya dan begitu diketahui terapkan efek jera sehingga dirinya enggan mengulangi lagi.
0812781568xx

Jawaban
Hal itu sudah kita pertimbangan dimana kawasan Jl Sudirman, terhitung mulai dari Rumah Sakit Charitas sampai ke Bundaran Air Mancur (BAM), akan dipasang CCTV. Ini kita lakukan dengan tujuan untuk mengawasi orang-orang yang membuang sampah sembarangan.

Selain itu, kita juga akan pasang kotak sampah dan menempatkan petugas untuk mengawasi kawasan ini supaya bebas sampah. Bagi masyarakat yang ketahuan membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut maka kita akan mengenakan sanksi merupakan revisi dari Perda merevisi aturan Perda Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis. Dimana di dalam aturan itu akan dikenakan denda Rp 250 ribu dan kurungan tiga hari.

Selanjutnya setelah kawasan Sudirman makan akan diterapkan juga jalan jalan protokol lainnya di Kota Palembang. Sehingga Palembang banyak memiliki kawasan bebas sampah. (axl)

Sulaiman Amin
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved