SFC Update

Barito Putera Terancam tanpa 4 Pemainnya, Pelatih Sriwijaya FC Masih Asyik Besut Tim

Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera mengaku tak mau memusingkan kondisi dari lawannya. Baginya, terpenting saat ini bagaimana ia bersama anak asuh

Barito Putera Terancam tanpa 4 Pemainnya, Pelatih Sriwijaya FC Masih Asyik Besut Tim
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera saat melatih anak asuhnya. 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- -Sebanyak 4 pemain pilar Barito Putera sepertinya harus absen saat bertandang untuk melakoni laga di markas Sriwijaya FC, Senin (12/11/2018) mendatang. Hal ini tentunya bisa menjadi peluang untuk dimanfaatkan.

Satu diantaranya, yakni berposisi Gelandang, Dauglas Parker harus absen karena akumulasi kartu. Sedangkan tiga yang lain, yakni Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama dan Rizky Pora tengah memenuhi panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Meskipun terancam goyah saat menghadapi PS Barito Putera, tentunya Pelatih Jackson F Thiago telah menyiapkan para pemain penggantinya. Di posisi tersebut, masih ada nama Paulo Sitanggang, Fajar Andika, TA Musafhri dan lain-lain.

Namun demikian, Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera mengaku tak mau memusingkan kondisi dari lawannya. Baginya, terpenting saat ini bagaimana ia bersama anak asuhnya berhasil keluar dari ancaman degradasi yang saat ini masih membayangi mereka.

“Saya harus fokus dengan tim saya, karena dari sewaktu saya datang, ga ada waktu sedikit pun untuk latihan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Pelatih berdarah Argentina itu berujar, saat ini ia tengah asyik menyusun skema untuk anak asuhnya di waktu yang cukup mendesak ini. Hal itu tak lepas dari penunjukkannya sebagai pelatih, yang baru berjalan 3 pekan itu.

“(Waktu) Itu tidak cukup untuk kasih taktik, untuk mereka (langsung) mengerti,” tegasnya.

Beruntung, mereka memiliki jeda waktu cukup lama usai bertandang ke Persela Lamongan Jumat (2/11/2018) lalu. Sehingga di waktu yang cukup longgar ini, Alfredo betul-betul memanfaatkannya untuk menemukan style yang tepat dan taktik untuk memaksimalkan potensi para pemainnya saat ini.

“Tidak bisa pikir sekarang (tentang) ini lawan. Saya pikir tim kita dulu, kalau kita siap lebih gampang semuanya,” jelasnya. (mg5)

====

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved