Berita Musirawas

1517 Kader Ikuti Rakor PKK Tingkat Kabupaten Musirawas

Rakor ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja TP PKK Kabupaten Musirawas dengan program kerja TP PKK Kecamatan, desa dan kelurahan.

1517 Kader Ikuti Rakor PKK Tingkat Kabupaten Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Ketua TP PKK Kabupaten Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan didampingi Bupati Musirawas H Hendra gunawan, menyerahkan bantuan kepada pengurus PKK saat rakor PKK Kabupaten Musirawas dengan TP PKK kecamatan, desa dan kelurahan tahun 2018, Kamis (8/11/2018). 

1517 Kader Ikuti Rakor PKK Tingkat Kabupaten Musirawas

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 1517 kader PKK yang terdiri 26 orang TP PKK kabupaten, 98 orang TP PKK kecamatan dan 1393 orang TP PKK desa dan kelurahan mengikuti rapat koordinasi (Rakor) TP PKK se Kabupaten Musirawas tahun 2018 yang dipusatkan di Gedung Bagas Raya Kota Lubuklinggau, Kamis (8/11/2018).

Ketua TP PKK Kabupaten Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengatakan, rakor Tim Penggerak PKK kabupaten tahun 2018 ini merupakan salah satu media dalam meningkatan kualitas gerakan PKK dan ikut serta melaksanakan pembangunan nasional.

Rakor ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja TP PKK Kabupaten Musirawas dengan program kerja TP PKK Kecamatan, desa dan kelurahan.

Selain itu untuk meningkatkan motivasi kader PKK untuk bekerja profesional dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja 2018.

Selain membahas masalah program kerja, rakor ini juga menghadirkan 9 pemateri yang ahli di bidang masing-masing.

Antara lain bidang kesehatan, pengendalian penduduk dan KB, pendidikan, pertanian, perikanan, perindustrian dan perdagangan, koperasi dan UKM, ketahanan pangan dan Kesbangpolinmas.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengharapkan, dengan adanya rakor TP PKK se Kabupaten Musirawas ini, diharapkan muncul strategi dan program yang terstruktur dalam pemberdayaan dan meningkatkan daya saing kaum perempuan.

Sehingga kedepan akan muncul perempuan-perempuan yang tangguh dan berprestasi serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Musirawas baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Dikatakan H Hendra Gunawan, perempuan memiliki peranan yang sangat besar didalam kemajuan suatu daerah bahkan negara.

Karena perempuan merupakan salah satu pilar pembangunan.

Jika pilar ini kuat dimulai dari desa, kecamatan, kabupaten dan secara nasional, maka daerah dan negara ini akan menjadi kuat dan tangguh.

Sementara itu, dalam kegiatan rakor TP PKK tingkat Kabupaten Musirawas tahun 2018 ini, dilakukan penyerahan bantuan kepwda sejumlah UKM dan pengurus TP PKK desa dan kelurahan.

Juga dilaksanakan penyampaian testimoni keberhasilan TP PKK desa dan kelurahan baik di tingkat provinsi maupun keberhasilan di tingkat nasional.

====

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved