SFC Update

Yuu Hyunkoo: Hindari Degradasi Lebih Sulit dari Memberi

Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo mengatakan, perjuangan pemain untuk bisa lolos dari degradasi musim ini sangat sulit.

Yuu Hyunkoo: Hindari Degradasi Lebih Sulit dari Memberi
SRIPOKU.COM/RESHA
Kapten Sriwijaya FC, Yuu Hyunkoo. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Musim 2018 mungkin menjadi musim yang tak nyaman bagi Sriwijaya FC. Sebab di penghujung kompetisi, bukannya bagaimana menghitung peluang untuk menjadi juara, namun justru berjuang agar tak terdegradasi.

Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo mengatakan, perjuangan pemain untuk bisa lolos dari degradasi musim ini sangat sulit. Tentu saja, hal ini jauh lebih sulit dibandingkan menjuarai liga.

“Tekanan mental pemain jauh lebih berat saat bersaing di zona degradasi, ketimbang bersaing di papan atas dan memperebutkan trofi juara liga,” ujar Yuu Kamis (8/11/2018).

Situasi inilah yang kini dirasakan oleh Yuu dan kolega. Usai mengalami kekalahan dari Persela Lamongan, Jumat (2/11/2018) lalu, Yuu tak membantah jika tekanan mental pemain jauh lebih berat dari sebelumnya.

Baca: Lengan Kiri Sutarmen Nyaris Putus Dibacok Tetangganya ketika Keluar dari Puskesmas

Baca: PUPR Langsung Ganti Lampu Jalan yang Rusak di Wilayah Muba

Pemain bernomor punggung 6 itu berujar, seharusnya tim berjuluk Laskar Wong Kito itu mendapat poin di sana. Namun karena satu kesalahan dari tim sendiri, target itu urung terjadi.

“Itu kesalahan kita sendiri, dan harus kita perbaiki. Mental yang sekarang turun, harus kita tingkatkan karena ke depan masih ada 5 pertandingan lagi,” tegasnya.

Dia bersama rekan-rekannya masih memiliki tanggung jawab yang besar di lima laga tersisa. Terpenting, bagaimana mengamankan poin penuh di dua laga saat menjamu Barito Putera dan Mitra Kukar, serta curi poin di 3 laga tersisa.

“Tapi jangan pikir juga kita harus melepas laga melawan Persija dan Arema FC. Kalau bisa, tetap harus dapat poin. Kita harus kerja maksimal dan memberikan yang terbaik di laga tersisa,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved