News Video Sripo

Video Ciptakan Pemilu Damai 2019 dan Tangkal Hoax

Bermacam upaya menciptakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bermacam upaya menciptakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Kota Palembang damai tanpa adanya gangguan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Salah satunya seperti yang dilakukan Polsek Kertapati Palembang dengan menggelar Pertandingan Futsal antar Kelurahan di Kecamatan Kertapati untuk memperebutkan beragam tropi dan hadiah uang tunai.

Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Seryawan mengatakan, perlombaan ini digelar semata-mata hanya untuk lebih menjalin komunikasi kepada masyarakat dan tiga pilar agar sama-sama dapat menciptakan situasi kondusif dan aman sehingga terciptanya Pemilu 2019 yang damai.

Dijelaskan pria kelahiran Pulau Dewata Bali ini, Pertandingan Futsal yang berlangsung, Kamis (8/11/2018) dilapangan samping Mapolsek ini merupakan cooling sistem Pemilu damai bersama tiga pilar serta lebih menjalin kedekatan bersama masyarakat.

“Pada kesempatan ini juga kita berharap agar masyarakat dan tiga pilar dapat menciptakan situasi kondusif dan aman. Dengan kedekatan ini kita juga menghimbau kepada pelajar untuk tidak menyebarkan dan percaya hoax, karena itu bisa menyebabkan kekacauan apalagi mendekati masa Pemilu nanti. Kita masyarakata Palembang ingin terciptanya Pemilu 2019 yang damai di Kota Palembang,” jelasnya, Kamis.

Diterangkanya, di pertandingan futsal ini ada 12 tim yang akan berlaga untuk memperebutkan tropi dan uang pembinaan serta piagam penghargaan.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved