Berita Muba

PUPR Langsung Ganti Lampu Jalan yang Rusak di Wilayah Muba

Seluruh lampu jalan yang putus dan rusak akan dilakukan pergantian sehingga pada saat malam hari wilayah Muba terang benderang.

PUPR Langsung Ganti Lampu Jalan yang Rusak di Wilayah Muba
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Tim Dinas PU PR pada saat melakukan pemasangan lampu jalan di Kecamatan Babat Toman. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Putusnya sejumlah lampu jalan yang berada di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), langsung ditanggapi dengan cepat oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muba.

Dinas PU PR Muba melakukan pergantian lampu jalan. Sebanyak 20 unit yang putus di wilayah Jembatan Beruge hingga Desa Sugi Waras Kecamatan Babat Toman.

“Ya, hari ini kita telah melakukan pergantian sejumlah lampu jalan yang putus. Setelah dilakukannya pemasangan lampu jalan ini kondisi jalan kalau malam hari sudah terang benderang. Sehingga pengendara tidak was-was lagi kalau melintas malam hari," kata Plt Kepala Dinas PUPR, Herman Mayori ST MT, Kamis (8/11/18).

Menurutnya, pemasangan lampu jalan dilakukan bidang Penerangan Jalan Umum (PJU).

Tidak hanya melakukan pergantian lampu jalan di Kecamatan Babat Toman saja, tetapi pihaknya juga telah melakukan pergantian 4 stang dan lampu jalan di kawasan SP2 Mangun Jaya sampai jembatan Beruge. 

Baca: Gas Elpiji 3 Kg Langka Masyarakat Bingung. Seperti Mengemis untuk Dapat Satu Tabung Elpiji 3 Kg

Baca: Lengan Kiri Sutarmen Nyaris Putus Dibacok Tetangganya ketika Keluar dari Puskesmas

"Berdasarkan instruksi pak Bupati untuk segera menindaklanjuti penerangan jalan umum yang padam, oleh sebab itu sejak 5 November kemarin kami menerjunkan tim untuk melakukan pergantian stang dan lampu jalan,"ungkapnya.

Pihaknya juga terus melakukan pergantian lampu secara bertahap sesuai dengan ketersediaan lampu yang ada.

"Bertahap, seluruh lampu jalan yang putus dan rusak akan dilakukan pergantian sehingga pada saat malam hari wilayah Muba terang benderang,"jelasnya.

Sementara, M Akmal Saputra (27) warga Kecamatan Babat Toman mengungkapkan sangat terima kasih setelah pemasangan lampu jalan sehigga pada malam hari tidak gelap lagi.

“Terima kasih pak, jadi kalau lewat malam tidak gelap gulita lagi,”ujarnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved