Kuota CPNS Daerah & Instansi Sumsel Terancam Tak Terpenuhi. Ini Langkah Bijak BKN, Ada Kesempatan!

Kuota pegawai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang dibuka oleh berbagai instansi dan daerah di Sumsel terancam tak terpenuhi

Kuota CPNS Daerah & Instansi Sumsel Terancam Tak Terpenuhi. Ini Langkah Bijak BKN, Ada Kesempatan!
SRIPOKU.COM/ANTON
Doa agar Lulus CPNS 2018 Lengkap dalam Bahasa Arab dan Latin, Bisa Diamalkan Jelang SKD 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kuota pegawai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 saat ini terancam tak tercapai. 

Menuju akhir ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD)

Kuota pegawai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang dibuka oleh berbagai instansi dan daerah di Sumsel terancam tak terpenuhi, lantaran banyaknya pelamar tidak dapat memenuhi nilai passing grade yang telah ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Menanggapai hal tersebut, kepala Kantor Regional (Kanreg) BKN VII Palembang, Ir Agus Sutiadi mengatakan apabila kuota CPNS yang disediakan tak terpenuhi karena permasalahan passing grade, nantinya akan ada kebijakan langsung dari Panselnas dan pejabat pembina kepegawaian untuk melakukan penyesuaian kebutuhan pegawai.

"Kebijakan ada di panselnas dan pejabat pembina kepegawaian. Kalau melihat hasil tahun lalu akan ada penyesuaian kuota CPNS," ujar Agus, Selasa (6/11/2018).

Ia menjelaskan, apabila ada penyesuaian untuk formasi CPNS kebijakan tersebut kembali kepada kepala daerah masing-masing.

Apakah akan mengusulkan penyesuaian formasi ke pansel atau tidak.

"Itu kembali lagi kepada kepala daerah masing-masing. Apakah akan mengajukan atau tidak. Kebijakannya di ada di bupati dan panselnas," tegasnya.

Agus menambahkan, setelah melewati tahapan tes Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), para peserta akan melanjutkan tes ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dimana hasil pengumuman akan menjadi keputusan dari panselnas masukan daerah.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved