SFC Update

Jika Andalkan 2 Laga Kandang Nilai Sriwijaya FC Setara PSMS, Tim Rahmad Darmawan Diuntungkan

Persaingan 5 tim papan bawah. Sriwijaya FC tidak aman, jika Andalkan 2 Laga Kandang Nilai SFC setara PSMS, Tim Rahmad Darmawan lah diuntungkan

Jika Andalkan 2 Laga Kandang Nilai Sriwijaya FC Setara PSMS, Tim Rahmad Darmawan Diuntungkan
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
5 Tim terancam turun kasta ke Liga II Indonesia, Jika Andalkan Laga Kandang saja 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Pekan ke-30 Liga Indonesia menjadi pekan-pekan paling menentukan, tidak hanya bagi tim papan atas, tetapi juga tim zona degradasi. Hitung-hitungan poin laga kandang membuat 5 tim menjadi ketar-ketir. Sebab Jika Andalkan 2 Pertandingan Kandang, maka Nilai Sriwijaya FC salah satu yang belum aman dari zona degradasi, sama persis dengan poin PSMS, sementara Tim Rahmad Darmawan Diuntungkan.

Pertanyaan kemudian muncul, mengapa tim Rahmad Darmawan justru paling diuntungkan? sebab Mitra Kukar yang kini berada di posisi ke-14. Itu jika Perseru Serui, PS Tira dan PSMS memang hanya mengandalkan laga kandang. Maka tim asuhan RD ini benar-benar aman.

Sebab, Mitra Kukar akan mengumpulkan total nilai 41 poin jika menyapu bersih laga kandang mereka, sementara Perseru hanya mengemas 38 poin, PS Tira juga 38 poin, sementara PSMS akan mengumpulkan nilai yang sama dengan Sriwijaya FC, jika mengamankan laga kandang masing-masing yakni dengan poin total 39.

Jika peringkat 14 sudah menjadi milik Mitra Kukar, maka posisi aman lainnya yakni peringkat 15 akan menjadi rebutan 4 tim yakni, Sriwijaya FC yang menduduki peringkat ke-15, sekarang mengumpulkan nilai 32, sementara Perseru Serui di posisi ke-16 mengemas nilai 32, adapun PS Tira mengemas nilai 32 berada di posisi ke-17 dan terakhir di posisi buncit PSMS juga mengumpulkan nilai 30.

Namun, posisi Sriwijaya FC sangatlah tidak aman, sebab jika mengandalkan laga home saja, maka akan mengumpul total nilai 39, nilai Sriwijaya FC akan sama dengan PSMS yang sama-sama 39, jika produktivitas gol sama, maka head to head akan berlaku dan SFC jelas kalah secara head to head, karena Sriwijaya FC dua kali kalah dalam pertemuan di Liga I Indonesia 2018.

PS Tira dan Perseru yang diprediksi hanya mengumpulkan nilai 38 di akhir musim juga memiliki potensi untuk melengserkan Sriwijaya FC dari posisi 15, karena kedua tim ini menyisakan pertandingan dan dalam performa cukup baik dan menanjak. Maka itulah, Jika Andalkan 2 Pertandingan Kandang, Nilai Sriwijaya FC Sama dengan PSMS, Tim Rahmad Darmawan Diuntungkan.

Harus Mampu Kumpulkan 42 Poin
Total nilai Sriwijaya FC hingga akhir hanya 39 poin. Angka ini, sangat tidak aman atau mengkhawatirkan bagi Sriwijaya, mengingat nilai maksimal PS TNI dan PSMS Medan juga 39 poin jika mengandalkan laga home (kandang).

Maka itulah, agar aman Sriwijaya FC mengantongi nilai 42, maka itu harus mampu mencuri poin dari tiga laga tandang seperti menghadapi tuan rumah PS Tira, Persija dan Arema. Setidaknya, ada 5 tim termasuk Sriwijaya FC yang belum aman. Yakni, Mitra Kukar (15), Perseru Serui (29), PS Tira (32), dan PSMS (30).

Memang, Musim 2018 ini dikatakan cukup berat bagi Sriwijaya FC. Berbagai masalah mendera tim, dan hal itu menjadi faktor terpuruknya Laskar Wong Kito di penghujung kompetisi Liga 1 2018 ini, terutama saat manajemen memutuskan melepas 8 pemain dan disusul hengkangnya pelatih Rahmad Darmawan.

Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera mengatakan, fokus membangun mental tim yang saat ini terlanjur terpuruk. Sebab, Alfredo merasakan kondisi tim dalam keadaan tak baik dari rekam jejak selama musim 2018 ini.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved