Berita Lahat

Berita Lahat: Tembus Rp 30 Ribu per Tabung, Warga Lahat Keluhkan Gas Elpiji 3 Kg Menghilang

Warga di Kota Lahat dalam sebulan terakhir dikeluhkan dengan keberadaan gas elpiji tiga kilo. Beberapa pengecer mengaku ketersedian

Berita Lahat: Tembus Rp 30 Ribu per Tabung, Warga Lahat Keluhkan Gas Elpiji 3 Kg Menghilang
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Ratusan gas elpiji milik salah satu pengecer tampak kosong 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU. COM, LAHAT-- Warga di Kota Lahat dalam sebulan terakhir dikeluhkan dengan keberadaan gas elpiji 3 kg. Beberapa pengecer mengaku ketersedian gas elpiji kosong. Di sisi lain warga juga mengeluhkan harga yang cukup tinggi dan tidak merata.

"Hari ini saya sudah keliling mencari elpiji baik ke warung langganan maupun pengecer lain di Kota Lahat. Namun semua mengaku elpiji habis, "keluh Albert Agus Topan, warga Kota Lahat, Kamis (8/11/2018).

Topan sendiri heran dengan kondisi elpiji kosong tersebut. Menurutnya, akibat kekosongan tersebut menghambat aktifitas warga.

Dirinya berharap, pihak Pertamina segera menindaklanjuti keluhan warga dan dapat menjelaskan kenapa elpiji 3 kg sulit didapat. Senada, apa yang disampaikan Heru (27) warga Desa Manggul, Kecamatan Kota Manggul Lahat. Selain minim, dikatakan Heru harga elpiji mencekik. Satu tabung elpiji dibelinya Rp30 ribu.

"Informasi yang kita dapat harga eceran tertinggi Rp16.500. Tapi kita jumpai ke pengecer harganya ada yang 30 ribu, "ungkapnya.

Sementara, salah satu pengecer di Kota Lahat, Apling tak menapik kosongnya gas elpiji 3 kg. Menurutnya, minimnya ketersedian gas elpiji sudah sudah berlangsung dua minggu terakhir. Ratusan tabung elpiji yang ia miliki kosong.

"Sudah dua pekan terakhir tidak dapat pasokan. Gak tau masalahnya apa. Kita hanya menunggu dari suplayer. Untuk satu tabungnya, Rp23 ribu kita jual ke warga. Informasinya sehari dua harini bakal masuk, "katanya.

Sementara, Ketua DPC Hiswana Migas Lahat, Firdaus Agoes, membantah terjadinya kelangkaan. Menurutnya, bukan terjadi kelangkaan tapi saat ini sedang dibatasi ruang untuk para pengecer.

Namun, saat ini untuk pangkalan tersedia. Bahkan mulai, Senin (5/11/2018) kemarin pertamina telah menambah pasokan sebesar 8 persen.

"Sehingga kami yakin ini akan membuat ketersediaan elpiji 3 kilo di masyarakat semakin terjaga. Bila pada titik titik tertentu masih terdapat kekurangan pasokan mohon kami diinfokan agar dapat ditindaklanjuti,"jelasnya. 

Baca: Jessica Iskandar Bantah Kabar Pacar Baru Ayu Ting Ting, Sosoknya Terkuak Ternyata Sudah Beristri

Baca: Caranya Mudah Tapi Trik WhatsApp Gratis Tanpa Kuota Ini Jarang Diketahui, Bisa Chat Gratis Selamanya

Penulis: Ehdi Amin
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved