Berita Banyuasin

Bawaslu Sesalkan Minimnya Parpol Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu

Badan pengawas pemilu sesalkan minimnya perwakilan parpol yang menghadiri kegiatan sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum DPR, DPD DPRD

Bawaslu Sesalkan Minimnya Parpol Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kegiatan rakor sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum DPR, DPD DPRD serta pemilu Presiden dan wakil presiden 2018. Kamis (8/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Badan pengawas pemilu sesalkan minimnya perwakilan parpol yang menghadiri kegiatan sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum DPR, DPD DPRD serta pemilu Presiden dan wakil presiden 2018.

Pantauan, Sripoku.com di lokasi, kegiatan yang dilaksanakan di ruang auditorium Pemkab Banyuasin pada Kamis (8/11/2018) hanya diikuti segelintir perwakilan dari masing-masing parpol.

Komisioner Bawaslu M Mustakim diwawancara mengatakan prihatin dengan perwakilan parpol kehadiran yang hadir dalam kegiatan sosialisasi yang berhubungan langsung dengan parpol.

"Saya prihatin hanya beberapa parpol dalam rakor yang hadir, dari 15 parpol hanya 8 parpol,"ungkap Mustakim. Kamis (8/11/2018).

Dikatakan yang lebih memprihatinkan pada rapat koordinasi sebelumnya dimana hanya terdapat 6 parpol dari 15 parpol diBanyuasin yang menghadiri rakor. "Terakhir minggu lalu, hanya 6 parpol yang menghadiri rakor,"tambahnya.

Terkait pelanggaran yang terjadi tentang pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pihak Bawaslu memberikan sanksi dengan penurunan APK yang telah dipasang pada setiap caleg dpada setiap parpol.

Berdasarkan aturan yang diterapkan pada setiap Desa/kelurahan ditetapkan masing- masing 10 spanduk, baleho dan alat praga kampanye (APK) lainnya.

Baca: Kecamatan Gandus Andalkan Agrowisata. Pengunjung Bisa Wisata Sambil Petik Buah Mangga

Baca: Berita Palembang: Lurah 1 Ulu Palembang Curigai Oknum Dalangi Warga Protes Pembangunan IPAL

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved