Lapor Mang Sripo

Segera Awasi BUMD Nakal

Kami masyarakat Sumsel berharap segera ada tindakan untuk melakukan pemeriksaan atau audit keuangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

SRIPOKU.COM - Untuk Herman Deru, yang baru saja dilantik menjadi Gubernur Sumsel, kami masyarakat Sumsel berharap segera ada tindakan untuk melakukan pemeriksaan atau audit keuangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Kalau perlu, libatkan instansi yang benar-benar berwenang dan paham untuk menjalaninya. Sehingga, indikasi korupsi bisa segera diketahui dan tidak meluas.
0896868088xx

Jawaban
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bakal menggandeng Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mengaudit sejumlah BUMD yang ada di Sumsel. Hal ini diharapkan agar didapat hasil yang maksimal atas keseluruhan kinerja BUMD selama ini.

Kami akan mengambil langkah segera. Perusahaan yang sehat akan kita dorong terus supaya lebih sehat. Yang sedang-sedang, kita bina, yang tidak bisa dibuat sehat kita likuidasi. Untuk apa banyak-banyak tapi membebani daerah.

Harapannya, kontribusi BUMD terhadap Pemprov dalam bentuk PAD dan pendapatan lain yang sah bisa maksimal. Penyertaan modal juga bisa efektif dijalankan. Kebijakan ini bukan untuk mencari-cari kesalahan tapi untuk mencari jalan terbaik untuk menentukan sikap, karena hal ini terkait dengan aset Pemda.

Melalui paparan masing-masing BUMD ini diharapkan sebelum akhir Desember, kita sudah mendapatkan angka pasti berapa BUMD yang dilikuidasi dan yang masih akan terus dibina. (cr26)

Herman Deru
Gubernur Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved