Berita Empatlawang

Penuhi Syarat-Syarat Ini, SMAN 2 Tebingtinggi Terpilih Kembali Jadi Sekolah Model

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tebingtinggi Empatlawang kembali terpilih menjadi sekolah model

Penuhi Syarat-Syarat Ini, SMAN 2 Tebingtinggi Terpilih Kembali Jadi Sekolah Model
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Kepala SMA N 2 Tebingtinggi, Marlina menjelaskan terkait sekolah model kepada guru dan staf disekolah, Rabu (7/11/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, A Wijaya

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG -- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tebingtinggi Empatlawang kembali terpilih menjadi sekolah model atau menjadi contoh untuk sekolah lain yang ada di Kecamatan Tebingtinggi.

"Yang pertama 2016 lalu, tahun ini kita kembali menjadi sekolah model, berdasarkan surat keputusan kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)," kata Kepala SMAN 2 Tebingtinggi Marlina M.Pd, Rabu (7/11/2018).

Baca: Simulasi : Ratusan TNI AD dari Yonif 303/Kostrad Rebut Lapangan Udara Gatot Subroto

Dikatakannya ini berkat kerjasama yang baik antar seluruh warga sekolah yang berusaha untuk mempertahankan kepercayaan Provinsi Sumsel untuk menjadi sekolah model di Empatlawang.

"Yang jelas kita sudah memenuhi syarat, diantaranya memiliki 11 kelas, kebersihan sekolah serta sarana yang dimiliki oleh sekolah kita sudah dianggap layak oleh LPMP. Dan ini merupakan tugas dan tanggung jawab semua warga sekolah untuk tetap mempertahankan kepercayaan menjadi sekolah model ini," jelasnya.

Baca: 4.170 Pelanggan PLN di Pagaralam Menunggak Pembayaran. Menunggak 3 Bulan Langsung Cabut

Tahun ini, ia menambahkan selain SMAN 2 Tebingtinggi ada sepuluh lagi sekolah di Kabupaten Empatlawang yang juga terpilih menjadi sekolah model.

Dengan terpilih sebagai sekolah model ia berharap agar peningkatan mutu dan kualitas pengajaran bisa terimplemtasikan dengan baik dan juga bisa menjadi sekolah yang mandiri Kedepannya.

Baca: Jadi Tuan Rumah Rakor KONI, Baturaja Incar Porprov 2021

"Tentunya kita akan terus meningkatkan mutu pendidikan di berbagai bidang agar nantinya sekolah model dapat mandiri, dan kualitas mutu SDM dapat lebih ditingkatkan," katadia.

Penulis: Awijaya
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved