Berita Palembang

Dicurigai Sebagai Dalang Pencurian Sawit, Marsid Justru Diamankan karena Menyimpan Senpi Rakitan

Berniat menjaga barang titipan temannya, Marsid (38) terancam dipenjara akibat menyimpan senjata api rakitan (Senpira).

Dicurigai Sebagai Dalang Pencurian Sawit, Marsid Justru Diamankan karena Menyimpan Senpi Rakitan
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Tersangka Marsid saat diamankan di Mapolda Sumsel karena tertangkap menyimpan senpi rakitan beserta amunisinya, Rabu (7/11). 

Laporan wartawan sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Berniat menjaga barang titipan temannya,  Marsid (38)  terancam dipenajara akibat menyimpan senjata api rakitan (Senpira) beserta amunisinya.

Berawal dari sang teman yang tewas di salah satu cafe di Muba saat bersamanya. Temannya itu berpesan kepada Marsid agar menyimpan Senpi tersebut.

Warga Mess Musi Banyuasin Indah Desa Talang Leban Kecamatan Batang Hari Leko Muba ini ditangkap karena polisi mendapat laporan bila ada pencurian sawit yang didalangi orang dalam perkebunan.

Namun ternyata, Marsid tidak menjadi dalang pencurian akan tetapi ia menyimpan senpi rakitan di bawah bantal tempat tidurnya.

"Sudah 2 tahun lebih senpi rakitan itu aku simpan, karena mendapat titipan dari teman yang meminta aku menyimpan baik-baik senpi rakitan itu," ungkap tersangka saat diamankan di Mapolda Sumsel, Rabu (7/11).

Baca: Bupati Ilyas Panji Alam Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Baca: Paparan Pencapaian Kinerja Kecamatan SU I Palembang Diwarnai Nasi Tumpeng HUT Camat

Meski menyimpan senpi rakitan dilarang dan melawan hukum, tetapi tetap saja Marsid menyimpan senpi rakitan milik temannya tersebut selama dua tahun.

"Hanya aku simpan saja, tidak pernah dipakai. Karena, pesan teman pistolnya minta disimpankan," katanya.

Sementara, Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara menuturkan, tersangka ditangkap karena memiliki senpi rakitan beserta amunisi tanpa izin.

Penangkapan dilakukan di mess yang menjadi tempat tinggal tersangka saat melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian sawit.

"Tersangka kami kenakan Pasal UU darurat. Kalau dari pengakuan tersangka belum digunakan, tetapi saya yakin senpi rakitan yang disimpannya sudah pernah digunakan," ujar Yoga.(mg2)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved