Ingin Menjadi Pengusaha? 4 Kebenaran yang Perlu Anda Pahami

Majalah dan acara TV sangat bagus dalam menyoroti sisi glamor para pengusaha sukses. Namun, program dan publikasi ini tidak selalu menunjukkan

Ingin Menjadi Pengusaha? 4 Kebenaran yang Perlu Anda Pahami
https://ekonomi.kompas.com/
Ilustrasi. (SHUTTERSTOCK) 

NEW YORK - Majalah dan acara TV sangat bagus dalam menyoroti sisi glamor para pengusaha sukses. Namun, program dan publikasi ini tidak selalu menunjukkan saat-saat sulit yang dialami mereka dalam menjalankan bisnis.

Salah satu contohnya program keluaran ABC "Shark Tank". Serial yang menampilkan tentang pengusaha-pengusaha menunjukkan bisnisnya untuk mendapatkan investasi dari pemodal yang bukan hanya kelas kakap, tapi sudah kelas hiu.

Namun, banyak penonton dan bahkan beberapa penggemar "Shark Tank" mungkin tidak benar-benar memahami betapa sulitnya untuk menjadi wirausahawan sampai mereka mencobanya sendiri.

DIkutip dari CNBC, Selasa (6/11/2018), jika Anda berpikir untuk memulai bisnis sendiri, inilah empat kebenaran yang perlu Anda pahami.

1. Ide bagus saja tidak cukup
Anda mungkin memiliki ide bagus, tetapi Anda harus terus mengujinya. Jika ide Anda tidak mendapatkan mendapatkan respons yang diharapkan, Anda harus menyesuaikannya untuk memastikan memenuhi kebutuhan pelanggan Anda.

Dan jika Anda berhasil, pesaing pun akan meniru ide serupa sehingga perlu menemukan cara untuk berinovasi dan relevan.

Lebih jauh lagi, Anda harus bekerja keras untuk mengubah ide atau impian Anda menjadi bisnis yang sukses. Untuk melakukan ini, Anda harus merasa nyaman dengan tugas-tugas baru di bidang yang tidak dikenal, mulai dari menyusun rencana bisnis hingga menyusun strategi pemasaran Anda.

Tidak seperti pekerjaan biasanya, Anda tidak bisa menggantungkan tujuan pengaturan manager untuk Anda. Anda harus menemukan cara untuk mendorong bisnis Anda ke depan dan menjaga momentum terus berjalan.

2. Bisnis Anda menyita hidup Anda
Memiliki usaha bukanlah jalur yang dapat diprediksi yang menawarkan jam kerja reguler dan keseimbangan kehidupan kerja yang dapat dikelola. Sebagai seorang pendiri, terutama ketika Anda baru mulai, Anda akan mengisi berbagai peran mulai dari berbagai pekerjaan yang ada.

Dengan setiap hal baru yang Anda pelajari, Anda akan bertanya-tanya bagaimana Anda dapat melakukan lebih banyak lagi. Anda akan selalu menemukan ide dan solusi yang lebih baik, dan akan selalu ada peluang yang Anda harapkan untuk diambil.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved