Piala AFF 2018

Jawaban Bima Sakti Ketika Bakal Bertemu Pelatih Kaliber Dunia di Laga Piala AFF 2018 Nanti

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti merasa nama besar tak perlu lah ditakuti karena menurutnya mereka pun tak bisa menjamin

Jawaban Bima Sakti Ketika Bakal Bertemu Pelatih Kaliber Dunia di  Laga Piala AFF 2018 Nanti
BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018). 

SRIPOKU.COM - Sejumlah pelatih beken akan meramaikan Piala AFF 2018, seperti Milovan Rajevac, Sven Goran Eriksson, atau Keisuke Honda.

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti merasa nama besar tak perlu lah ditakuti karena menurutnya mereka pun tak bisa menjamin untuk memberikan kemenangan buat timnya masing-masing.

"Saya pernah bertemu (Didier) Deschamps, pelatih yang kemarin antar Prancis juara Piala Dunia (2018). Dan juga (Marko) van Basten," kata Bima Sakti dalam AFF Trophy Tour du Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018).

"Mereka presentasi dan bilang bahwa tak ada pelatih di dunia manapun yang bisa memastikan kemenangan. Tak ada yang mampu dan bisa menentuikan hasil, mau dia Jose Mourinho atau Pep Guardiola," ujarnya menjelaskan.

Baca: Hasil Final Piala AFC U-19 2018 Korea Selatan vs Arab Saudi : Skor Akhir 1-2, Arab Saudi Juara!

Baca: Hasil Lengkap & Klasemen Liga 1 2018, PSM Kokoh di Puncak, Persija Berpeluang Salib Persib

Baca: 4 Fakta Unik Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2018, Melahirkan, Usai Nikah Hingga Tes Pakai Infus

Baca: Caleg Perempuan Teriak Bohong Saat Presiden Jokowi Ungkap Hasil Blusukan ke Pasar

Menurut pria berusia 42 tahun, membawa tim ke arah yang lebih positif adalah lebih baik ketimbang nama besar seorang pelatih.

"Akan tetapi yang mereka (Deschamps dan Van Basten) soroti adalah permainan yang semakin bagus. Soal hasil tak ada yang bisa menjamin, yang paling penting buat saya pemain sudah mati-matian" tuturnya.

"Ada yang bilang, 'Coach Bima tak punya pengalaman', ga penting nama besar walaupun saya juga punya nama Bima Sakti. Tetapi saya bangga dan beruntung bisa berada di orang-orang besar seperti ini (menunjuk Andritany Ardhiyasa dan Febri Hariyadi)."

"Mereka-mereka ini mau berusaha sekuat tenaga untuk membela bangsa," ucapnya.

Sumber :  Bolasport.com

Editor: Adrian Yunus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved