SFC Update

Hitung Mundur Nasib Sriwijaya FC di 5 Pekan Lagi, Degradasi atau Bertahan

Nasib Sriwijaya FC di kasta tertinggi klub Sepakbola Indonesia saat ini bikin cemas publik pendukungnya. Menyisakan 5 laga

Hitung Mundur Nasib Sriwijaya FC di 5 Pekan Lagi, Degradasi atau Bertahan
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera saat berdiskusi dengan Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Esteban Horacius Busto. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Nasib Sriwijaya FC di kasta tertinggi klub Sepakbola Indonesia saat ini bikin cemas publik pendukungnya. Menyisakan 5 laga, mereka terombang-ambing di batas zona degradasi.

Selain hasil dari 5 laga yang akan datang, nasib tim berjuluk Laskar Wong Kito ini juga tergantung dari 3 klub yang saat ini berada di bawahnya. Satu saja memenangkan pertandingan, maka tim tersebut langsung menggeser Hyunkoo dan kolega ke zona degradasi.

Hal ini tentunya tak baik untuk nasib Sriwijaya FC jika mereka bertahan di zona merah tersebut. Sebab salah-salah, mereka akan terdepak di kasta Liga 1 dan berjibaku di Liga 2 2019 mendatang.

Memang hal tersebut tak bisa sepenuhnya kesalahan Angel Alfredo Vera, sang jurutaktik tim saat ini. Sebab, ia baru menemani tim kurang lebih 3 laga, dan seharusnya ini merupakan waktunya bereksperimen dengan potensi anak asuhnya.

Sayangnya, risiko bereksperimen yang dilakukannya justru membuat kekalahan telak 3-0 di kandang Persela Lamongan Jumat (2/11/2018) lalu. Dimana ia terang-terangan mengakui, kalau ia mencoba pemain muda untuk mencoba mengimbang Laskar Joko Tingkir tersebut.

“Mungkin saya percaya pada pemain muda, tapi mereka kurang pengalaman. Tapi saya sadar di babak kedua kita usaha untuk koreksi, jadi kita koreksi,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Namun, ia mulai didesak untuk segera menularkan racikannya agar setidaknya, mengamankan poin penuh di kandang dan mencuri poin di laga tandang. Hal tersebut mengingat jika timnya hanya memiliki 5 laga lagi sebelum menutup kompetisi 2018 yang akan datang.

Waktu beradaptasi yang sempit, ditambah sisa laga yang sedikit menjadi tantangan tersendiri bagi eks-jurutaktik Persebaya itu. Namun, ia masih optimis jika skuat yang ditukanginya ini masih bisa lolos zona degradasi dan menyudahi kompetisi dengan baik.

“Saya bicara sama tim ini, kita masih bisa. Karena kita masih ada sisa 5 pertandingan,” jelasnya.

===

Baca: Buru 3 Pengganti Pemain Pilar, Sriwijaya FC U-19 akan Hadapi Laga Perdana Babak 8 Besar

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Link Live Streaming TV Online Indosiar Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Baca: Maia Estianty SAH Jadi Istri Irwan Mussry, Mendadak Dul Jaelani Posting Kalimat Suka Duka Ini

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved