News Video Sripo

Warga Sesak Nafas Terpapar Amoniak, Pusri Buka Pelayanan Kesehatan

sebanyak 27 warga yang harus mendapatkan perawatan medis di RS Pusri Palembang

Laporan wartawan Sripoku.com, Zaini

SRIPOKU.com, PALEMBANG -- Puluhan warga Jalan Masjid Sultan Agung, RT 12, Kelurahan 1 Ilir berbondong-bondong mendatangi lokasi pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri), Jumat (2/11/2018)

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai tindak lanjut, atas peristiwa yang dialami warga, Kamis (1/11/2018) malam, dimana sebanyak 27 warga yang mayoritas adalah balita, anak-anak, dan lansia harus mendapatkan perawatan medis di RS Pusri Palembang, lantaran mengalami mata perih, mual dan muntah serta sesak nafas imbas terpapar bau menyengat amoniak (NH3).

Manajer Humas PT Pusri Palembang, Hernawan mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi warga yang terkena dampak semalam terutama di area ring satu perusahaan, akan dilakukan selama tiga hari kedepan.

"ini sebagai antisipasi lanjutan dari sejumlah warga yang dibawa ke RS. Alhamdulillah, semalam tidak ada yang harus dirawat lebih lanjut dan diperbolehkan pulang. Namun, sebagai bentuk tanggung jawab dan antisipasi kami makanya diadakan pemeriksaan kesehatan. Warga dicek tensi, diberikan obat, masker juga susu," jelasnya.

Hernawan membenarkan jika kemarin malam terdapat paparan bau amoniak yang berasal dari proses start up pabrik Pusri 1B yang kemudian terbawah angin dan mengarah ke pemukiman warga dikawasan 1 Ilir.

Berita Selengkapnya :

Baca: Pusri Gerak Cepat Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga Sekitar Pabrik

Penulis: Zaini
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved