Berita Palembang

Mahasiswa Arsitektur UTP Ikuti Workshop Bersama Universiti Teknologi Malaysia

Fakultas Teknik Univerditas Tridinanti Palembang (UTP) mulai gencar menjalin kerjasama akademik ke tingkat internasional.

Mahasiswa Arsitektur UTP Ikuti Workshop Bersama Universiti Teknologi Malaysia
SRIPOKU.COM/YULIANI
Salah satu mahsiswa Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Univerditas Tridinanti Palembang saat mencoba prakter menggambar desain dalam workshop Kerjasama internasional dengan Department of Landscape Architecture Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Jumat (2/11/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Fakultas Teknik Univerditas Tridinanti Palembang (UTP) mulai gencar menjalin kerjasama akademik ke tingkat internasional.

Kali ini melalui program studi Arsitektur menggelar workshop Kerjasama internasional dengan Department of Landscape Architecture Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Jumat (2/11/2018).

Baca: Berita Palembang: Usai Diautopsi, Jenazah Mawar Dibawa ke Muara Penimbung untuk Dimakamkan

Kegiatan workshop sendiri digelar selama 6 hari mulai 2-7 November 2018 di prodi Arsitektur UTP. Ketua panitia pelaksana, Fajar Sadik Islmi, MSc mengatakan, pada hari pertama ini mahasiswa diperkenalkan dengan Children's Place in Urban Setting and Preliminary Urban Design for Public Space yang dibawakan oleh Keynote Speaker dari UTM, Prof. Dr. Ismail Said, Irvan Suria dan Norfanty.

"Sabtu besok ada 5 orang lagi yang akan mengisi seminar. Semuanya dari UTM," ujarnya.

Ia menambahkan, workshop ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berpikir spasial untuk mengimajinasikan dan berkomunikasi dalam perancangan kota.

Baca: Warga Keluhkan Gas Amoniak Pusri, Buat Sesak hingga Ada yang Dilarikan ke Rumah Sakit

"Proses pembelajarannya dimulai dari menganalisa, mengamati, dan mempelajari perkembangan kota di Palembang," jelasnya.

Tak hanya itu, materi kemudian dilanjutkan dengan rencana desain kota, belajar bagaimana berkomunikasi serta menyampaikan ide desain melalui gambar dan presentasi.

"Mahasiswa juga dituntut untuk membuat free hand skecthing untuk menggambarkan kondisi eksisting dan desain," jelasnya.

Baca: Soal Pipa Gas Bocor di Gasing, Ternyata Ini Kejadian Sebenarnya

Workshop ini dibuka oleh dekan Fakultas Teknik, Ir. Ishak Effendi, MT. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gebrakan awal kerjasama internasional dan selanjutnya akan terus mengadakan kerjasama.

"Memng ini menjadi momentum awal untuk menjalin kerjsama akademik skla internasional. Kita harapkan bisa berkanjutan dan terus berkembang agar kulitas mahsiswa kita semakin baik karena menerima wawasan yang lebih luas," terangnya.

=====

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved