SFC Update

Hasil Persela vs Sriwijaya FC 3-0: Aji Santoso Nyaman di Posisi 10, Alfredo Vera Harap-Harap Cemas

Hasil Persela vs Sriwijaya FC 3-0: Aji Santoso Nyaman di Posisi 10, Alfredo Vera Harap-Harap Cemas

Hasil Persela vs Sriwijaya FC 3-0: Aji Santoso Nyaman di Posisi 10, Alfredo Vera Harap-Harap Cemas
SRIPOKU.COM/RESHA
Striker Sriwijaya FC Yogi Rahadian (kiri) 

SRIPOKU.COM-Hasil akhir pertandingan Sriwijaya FC'>Persela vs Sriwijaya FC dengan skor 3-0, dalam duel pekan ke-28, Liga I Indonesia, di Stadion Surabaya Lamongan, Jumat (2/11/2018) sangat berpengaruh bagi kedua tim. Persela yang dibesut coach Aji Santoso makin nyaman di papan tengah dengan Sriwijaya FC harap-harapan cemas.

Persela yang menang, kini menduduki posisi ke-10 klasemen sementara Liga I Indonesia dengan total nilai 38. Sementara itu, Sriwijaya FC masih tertahan di posisi ke-15 dengan 33 poin. Laskar wong Kito pun harap-harapan cemas menunggu pertandingan tim-tim lain, terutama tim-tim yang berada di bawahnya seperti Perseru Serui, PS Tira dan PSMS Medan.

Sebab kekalahan 0-3 dari Persela ini membuat Sriwijaya FC terancam, tim terdekat PS Tira akan bertanding melawan tuan rumah Barito Putera, 5 November. Adapun PSMS Medan akan melawan tuan rumah PSM 4 November. Sriwijaya FC memang berharap, kedua tim ini mengalami kekalahan. Sehingga skuat Sriwijaya FC asuhan Alfredo Vera ini, tidak masuk zona degradasi.

Agaknya, bantuan dari Mitra Kukar pun diharapkan Sriwijaya FC agar bisa menahan imbang tuan rumah Perseru Serui, pada 3 November mendatang. Seperti diketahui, kekalahan dari Persela memang menyakitkan, meski Sriwijaya FC menguasai pertandingan, namun harus kalah dengan skor 0-3 dari tuan rumah Persela Lamongan yang mampu mencetak gol dari Dendy Sulistyawan (2 gol) dan Guntur (1 gol)

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung lawet OChannel ini, meski menguasai ball position, Sriwijaya FC tampak kesulitan mengembangkan permainan lini depan, dan selalu kandas ketika memasuki areal pertahanan Persela Lamongan.

BABAK PERTAMA
Duel tuan rumah Sriwijaya FC'>Persela vs Sriwijaya FC ini tampak seru sejak kick off. Namun tanpa kehadiran Zulfiandi dan Alberto Goncalves memang membahayakan. Bahkan, lini tengah Sriwijaya FC terlalu mudah ditembus oleh Pesela Lamongan.

Selama 20 menit pertama, nyaris tidak ada peluang yang diciptakan Sriwijaya FC, sementara Persela menciptakan 2 peluang dari usaha Diego Assis.

Memasuki menit ke-30, pertahanan Sriwijaya FC bobol. Bermula dari tendangan pojok yang didapatkan Persela, yang kemudian dikirim kepada bek Persela Wallace, dalam penjagaan ketat dari Goran dan Alan, dia kemudian menyundul untuk memantulkan bola dengan kepala dan memberikannya kepada Dendi Sulistyawan yang berdiri bebas, dengan tandukan, dia mencetak gol pertama Persela di menit ke-30.

Sriwijaya FC pun tersentak, kemudian balas menyerang. Namun kembali kehilangan bola, sehingga Persela dengan cepat melakukan serangan balik lewat Dendi.

Kelengahan dari sisi kanan pertahanan Sriwijaya FC yang terlalu fokus menjaga Dendi ini, mampu dimanfaatkan Fahmi Al Ayubi yang menusuk ke pertahanan Sriwijaya FC dan memberikan bola kepada Diego Asist dan diselesaikan dengan baik oleh M Guntur.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved