SFC Update

Video Sriwijaya FC Tanpa Beto-Zulfiandi di 4 Pertandingan Krusial Termasuk Lawan Persija Jakarta

Berita Sriwijaya FC: Tanpa Beto dan Zulfiandi di 4 Pertandingan Krusial Termasuk Lawan Persija Jakarta

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Tanpa Beto dan Zulfiandi di 4 Pertandingan Krusial Termasuk Lawan Persija Jakarta, begitulah kondisi Sriwijaya FC disaat-saat menghadapi pertandingan penting.

Sriwijaya FC harus merelakan Alberto Goncalves dan Zulfiandi. Sebab, kedua pemain andalan Laskar Wong Kito ini, akan absen selama satu bulan meninggalkan Sriwijaya FC, karena mengikuti TC dan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 mulai 1-26 November 2018.

Beto yang ditemui Rabu kemarin, sebelum Sriwijaya FC berangkat ke Lamongan, guna menghadapi Persela, 2 November mendatang, mengakui bahwa, dia dalam kondisi dilema jika benar-benar harus meninggalkan Sriwijaya FC, dan tidak mendapatkan izin memperkuat Sriwijaya FC di saat-saat krusial.

"Saya akui, sebagai pemain Sriwijaya FC, saya justru sangat ingin memperkuat Sriwijaya FC di saat krusial seperti ini demi keluar dari zona degradasi, tetapi saya tahu, Sriwijaya FC punya banyak pemain," ujar Alberto Goncalves ketika diminta tanggapannya, pasca terbitnya surat PSSI yang menolak permintaan Sriwijaya FC meminjam Beto dan Zulfiandi yang dipanggil untuk memperkuat Sriwijaya FC lawan Persela Lamongan, pada 2 November 2018.

Sebab, seperti diketahui, Sriwijaya FC harus melepaskan para pemainnya karena dipanggil Timnas Indonesia untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF dan memulai TC sejak 1 hingga 26 November mendatang.

Maka itu, Sriwijaya FC sempat mengajukan surat meminjam kedua pemain, tetapi kemudian ditolak PSSI yang ditandatangani langsung oleh Ratu Tisha, Sekjen PSSI.

Bahkan Beto pun hanya pasrah, baginya Sriwijaya FC membutuhkan tenaganya.

"Jika saya bisa memperkuat kedua-keduanya, maka akan saya lakukan, SFC butuh saya, Timnas juga butuh saya dan saya punya kewajiban memenuhi panggilan, jika Timnas membutuhkan," ujarnya.

Namun, menurut Beto, jika kemudian ditolak, maka Sriwijaya FC tetap bisa tampil dengan baik, karena dia yakin Sriwijaya FC memiliki sejumlah pemain-pemain berkualitas.

"Ada saya Sriwijaya FC bisa kalah, tetapi tidak ada saya juga begitu, artinya ada saya dan tanpa saya, tidak ada pengaruhnya bagi tim. Sebab Sriwijaya FC bermain secara tim, pemain yang ada tanpa saya juga bisa. Saya optimis, dengan semangat dan spirit yang dimiliki Sriwijaya FC saat ini bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.

Maka itu, Beto berharap, tanpa dia di tiga yakni lawan Persela Lamongan, 2 Oktober, lawan Barito Putera, 12 November, lawan PS Tira, 17 November serta menghadapi Persija pada 24 November.

Kondisi ini, yang membuat Sriwijaya FC dalam fase kritis, tanpa Beto lini depan Sriwijaya FC akan kesulitan, karena Beto tidak hanya sekedar target striker, tetapi juga skipper di ini depan, mengatur permainan dan menahan bola.

"Tetapi saya percaya pemain yang ada bisa memberikan yang terbaik, spirit pemain dan kemenangan kita dipertandingan terakhir lawan Perseru membuat tim ini lebih optimis dan percaya diri," ujar Beto yang mengaku akan terus berdoa agar Sriwijaya FC tampil baik dalam setiap pertandingan.

Lihat Video Curhat Beto Berikut Ini========

====

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved