Lapor Mang Sripo

Palembang Berkabut atau Berasap?

Pak, beberapa hari ini di Palembang jarak pandang berkurang lantaran terhalang terlihat seperti ada kabut asap atau hanya embun biasa, mohon

Palembang Berkabut atau Berasap?
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ilustrasi - Udara di kota Palembang masih kabur meski beberapa wilayah sudah mulai diguyur hujan, Senin (8/10/2018) pagi. 

SRIPOKU.COM - Pak, beberapa hari yang lalu di Palembang jarak pandang berkurang lantaran terhalang terlihat seperti ada kabut asap atau hanya embun biasa, mohon penjelasannya pak?
0882740333xx

Jawaban
Berdasarkan pengamatan dan prakiraan BMKG, yang terjadi sekarang itu udara kabur atau yang disebut haze. Itu maksudnya berupa kabut radiasi akibat campuran debu, asap kendaraan bermotor, asap limbah rumah tangga atau pabrik dan asap lahan terbakar yang sudah di padamkan oleh BPBD Sumsel.

Hal tersebutlah yang terakumulasi bercampur naik hingga udara atas lalu biasanya turun pada malam hari hingga dini hari. Namun berdasarkan pantauan Nilai Konsentrasi Ambang batas udara pada alat yang kami miliki (alat PM10) udara di kota Palembang masih dalam kategori sedang di level ISPU 50-150 Mikron/gram. (mg4)

Nandang
Kasi Data dan informasi BMKG Kenten Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved