SFC Update

M.Hambali Tolib, Pemain Muda Sriwijaya FC yang Idolakan La Pulga

Pemain muda Sriwijaya FC M. Hambali Tolib mengaku mulai nyetel saat menjalani debut di Sriwijaya FC Senior.

M.Hambali Tolib, Pemain Muda Sriwijaya FC yang Idolakan La Pulga
SRIPOKU.COM/RESHA
Pemain Muda Sriwijaya FC M. Hambali Tholib saat berlatih bersama tim Sriwijaya FC Senior. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Pemain muda Sriwijaya FC M. Hambali Tolib mengaku mulai nyetel saat menjalani debut di Sriwijaya FC Senior. Dua kali pertandingan dipercaya turun, ia pun berhasil mengimbangi seniornya di tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Pemain yang tercatat di Sriwijaya FC U-19 ini diperbantukan ke senior, karena saat ini tim dalam kondisi kurang pemain. Meski saat ini posisinya sebagai Gelandang serang sudah cukup stok, ia masih tetap tak takut jika suatu saat kembali diturunkan menjadi starting line-up, atau sekadar menjadi pelapis tim inti.

“Ga takut, ini sudah resiko di Sepakbola,” ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (1/11/2018).

Pemain kelahiran Makassar, 2000 silam ini memulai karirnya di Diklat Ragunan. Selama 3 tahun, ia bersekolah di lembaga pendidikan yang melahirkan para olahragawan tersebut.

Hambali mengaku, dirinya terinspirasi dari sosok Lionel Messi, pemain yang dijuluki La Pulga (Si Kutu) itu. Menurutnya gaya dribble yang khas ditambah skill yang luar biasa, membuat dirinya terinspirasi untuk berlatih hingga mampu menjadi seperti pemain Barcelona itu.

“Saya suka sama caranya membawa bola, jadinya terinspirasi,” ungkapnya.

Latihan yang keras ditambah penempaannya di Sriwijaya FC U-19, membuat dirinya mulai dikenal publik penggemar Sriwijaya FC. Sebelumnya, ia telah dua kali pertandingan diturunkan oleh Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera.

Hambali dipercaya turun saat tim melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang, Kamis (23/10/2018) dan laga jamuan kontra Perseru Serui, Selasa (29/10/2018). Di pertandingan terakhir, ia mampu mengimbangi koleganya di senior dan menyajikan permainan yang apik untuk membantu kemenangan dengan skor 4-0 itu.

“Kesulitan saat itu ga ada sih, cuma sedikit nervous,” katanya.

Dan kali ini, ia mendapat kepercayaan kembali dari pelatih karena diboyong serta ke Lamonan, untuk melakoni laga tandang kontra Persela Lamongan Jumat (2/11/2018) nanti. Setidaknya, jika tak menjadi starter, dirinya berpeluang untuk masuk sebagai pelapis yang akan diturunkan di tengah-tengah pertandingan nanti.

“Kita nurut dengan keputusan pelatih, karena pelatih tau taktik mana yang terbaik untuk tim,” jelasnya.

====

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Indonesia di Ajang Piala AFF 2018, Optimisme Mengejar Gelar Juara

Baca: WhatsApp Bikin Memori Handphone Jadi Penuh dan Lambat Loading? Ini Trik Mudah Atur Penyimpanannya

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved