Berita Musi Banyuasin

Imunisasi MR di Muba Lampaui Target, Menkes Beri Apresiasi Bupati

Imunisasi Measles Rubella (MR) di Indonesia resmi berakhir pada 31 Oktober kemarin. Di Sumsel, tercatat Kabupaten Musi Banyuasin

Imunisasi MR di Muba Lampaui Target, Menkes Beri Apresiasi Bupati
Dok. Humas Pemkab Muba
Kabupaten Muba tersebut mendapatkan apresiasi dari Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek 

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Imunisasi Measles Rubella (MR) di Indonesia resmi berakhir pada 31 Oktober kemarin. Di Sumsel, tercatat Kabupaten Musi Banyuasin berhasil mengantongi capaian tertinggi dalam realisasi Imunisasi MR dengan capaian 104,59 persen.

"Muba jadi salah satu Kabupaten di Sumsel yang capaian imunisasi MR-nya melampaui target," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumsel, Lesty Nuraini.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Muba melalui komitmen Bupati Muba sudah sangat baik dalam melaksanakan imunisasi MR.

Baca: 85 Pelatih Fisik Muda Dibekali Pelatihan, Ujian Besar Harumkan Nama Sumsel di Porprov 2019

"Berkat itu, Kabupaten Muba tersebut mendapatkan apresiasi dari Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek," bebernya.

Sementara itu, capaian program imunisasi MR yang sampai di atas 100 persen tersebut dibenarkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Muba Azmi.

"Jumlah tersebut mencapai 189.001 sasaran dari target yang ditetapkan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan untuk program imunisasi MR di Kabupaten Musi Banyuasin,” katanya.

Baca: Tingkatkan Prestasi, KONI Sumsel Seleksi 190 Orang di 3 Kabupaten Gudang Atlet

Lanjutnya, capaian imunisasi tersebut tidak lepas dari komitmen Bupati Muba Dodi Reza Alex untuk menjaga kesehatan rakyat Muba dengan upaya preventif dan peningkatan mutu pelayanan baik pada pelayanan kesehatan masyarakat maupun perseorangan.

"Alhamdulillah imunisasi MR ini di lapangan berjalan lancar, dan masyarakat Muba sangat antusias untuk mengikuti rangkaian imunisasi MR tersebut.

Baca: Nasabah BRI Cabang Muaraenim Berbondong-bondong Tukarkan Kartu ATM Lama dengan ATM Berchip

Diketahui, dari 17 Kabupaten/kota di Sumsel sampai 30 Oktober 2018 ada lima daerah tergolong tinggi capaian program imunisasi MR, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin mencapai 104,59 persen, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dengan capaian 95,6 persen, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mencapai 96,86 persen, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mencapai 98,35 persen dan Kabupaten OKU Timur mencapai 98,82 persen.

Daerah lainnya, capain terendah di Sumsel adalah Kabupaten Banyuasin yang pada 30 Oktober 2018 mencapai 58,55 persen, Kota Prabumulih 58,6 persen dan Kota Palembang yang mencapai 59,4 persen.

Baca: Hari Ketiga Pelaksanaan Ops Zebra 2018 di Musirawas, 100 Kendaraan Kena Tilang

Untuk capaian seluruh Indonesia, program imunisasi MR  di Sumsel mencapai 80,31 persen. Capaian program imunisasi MR di Sumsel tersebut berada pada peringkat 11 dari 28 provinsi yang melaksanakan program imunisasi MR.  

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved