SFC Update

Tak Ada Pemain PSM Perkuat Timnas Indonesia di AFF, Sementara dua tim Ini Sumbang 3 Pemain

Berita Sriwijaya FC: Tak Ada Pemain PSM Perkuat Timnas Indonesia di AFF, Sementara dua tim Ini Sumbang 3 Pemain

Tak Ada Pemain PSM Perkuat Timnas Indonesia di AFF, Sementara dua tim Ini Sumbang 3 Pemain
Bolasport.com
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts berterima kasih kepada Steven Paulle dan Wiljan Pluim yang mencetak dua gol kemenangan ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (19/10/2017) malam WIB. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Tak Ada Pemain PSM Perkuat Timnas Indonesia di AFF, Sementara dua tim Ini Sumbang 3 Pemain, termasuk Sriwijaya FC yang menyumbang dua pemainnya Zulfiandi dan Alberto Goncalves untuk Timnas.

Seperti diketahui, berdasarka surat resmi dari Timnas, maka sebanyak 12 tim Liga I Indonesia 2018 menyumbangkan pemainnya untuk Timnas Indonesia, termasuk juga tim asal Malaysia, Selangor FC, karena Evan Dimas dipanggil balik untuk memperkuat Indonesia di Piala AFF.

Khususnya, Barito Putera dan Bhayangkara merupakan tim terbanyak menyumbangkan pemainnya, sisanya adalah Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Madura United, Arema, dan Bali United menyumbang dua pemain. Adapun Persela, Persebaya, Borneo, dan Persela menyumbang satu pemain.

Adapun klub-klub yang tidak menyumbangkan pemain untuk Timnas Piala AFF yakni, pemuncak klasemen sementara Liga I Indoensia, PSM Makassar, kemudian ada tim zona degradasi PS Tira, Perseru Serui dan PSMS Medan. Ada pula Persipura dan PSIS Semarang, yang untuk sementara masing-masing berada di posisi 9 dan 11 di klasemen sementara Liga I Indonesia.

Pelatih Milan Petrovic mengaku bangga kepada pemainnya yang memperkuat timnas."Itu bagus, mereka dibutuhkan timnas, dan kami bangga, meski kemudian saya memang harus mempersiapkan pemain pengganti," jelas Milan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pelatih Alfredo Vera, meski sebenarnya tenaga kedua pemainnya, Zulfiandi dan Alberto Goncalves juga dipanggil memperkuat Timnas di Piala AFF.

"Ya itu kewajiban mereka membela negara, mengenai kondisi tim, kami bermain secara tim bukan satu dua orang pemain saja," jelasnya.

23 Pemain di TC Terakhir Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija 
2. Muhammad Ridho, Borneo FC
3. Awan Setho, Bhayangkara FC

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved