SFC update

Prediksi Jika Sriwijaya FC kalahkan Persela akan Duduki Peringkat Ini di Klasemen Liga I Indonesia

Berita Sriwijaya FC: Prediksi Jika Sriwijaya FC kalahkan Persela akan Menduduki Peringkat Ini di Klasemen Liga I Indonesia

Prediksi Jika Sriwijaya FC kalahkan Persela akan Duduki Peringkat Ini di Klasemen Liga I Indonesia
sripoku.com/anton
ilustrasi PERSELA LAMONGAN VS SRIWIJAYA FC LIGA 1 INDONESIA 2018 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Duel lawan Persela Lamongan Jumat, 2 November sangat Penting Bagi Sriwijaya FC untuk naik ke peringkat lebih baik lagi yakni peringkat ke-11. Hal ini akan membuat posisi Sriwijaya FC aman dari zona degradasi. Tentunya dengan catatan, Laskar Wong Kito mampu memenangkan pertandingan.

Memang di Pekan ke-29 Liga 1, Sriwijaya FC akan dipertemukan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/11). Laskar Wong Kito saat ini, berada di peringkat ke-15 dengan 33 poin. Sementara Persela Lamongan menempati posisi 13 dengan 35 poin. Tentunya hal ini akan memberikan pengaruh bagi tim manapun yang menang apakah Persela ataupun Sriwijaya FC.

Maka itu, pelatih Alfredo Vera melakukan persiapan secara khusus, demi mendapatkan poin penting, bahkan menjauhkan Sriwijaya FC dari Zona Degradasi. Sebab itu, tim besutan Alfredo Vera punya kans besar untuk naik drastis ke peringkat 11 klasemen sementara dengan skenario pekan ini, Mitra Kukar di posisi ke-14 dikalahkan di kandang Perseru.

Sementara itu, Sriwijaya FC mengalahkan Persela yang menempati peringkat ke-13, Persebaya di peringkat ke-12 diprediksi akan takluk dari Persija yang unggul dari materi pemain, dan terakhir PSIS Semarang di posisi ke-11 dengan 25 poin juga menelan kekalahan dari Arema FC di pekan ini. Sekali lagi, jika semua prediksi di atas berjalan dengan baik, namun apapun itu poin dari Persela sangat penting artinya bagi Laskar Wong Kito.

Sebab,  Jika hal itu terjadi, maka Mitra Kukar, Persela Lamongan dan Persebaya tertahan langkahnya dengan tetap mengoleksi 35 poin. Sementara PSIS Semarang tetap mengantungi 36 poin.  Adapun  jika Sriwijaya FC berhasil menekuk Persela, maka Hyun Koo cs mengantungi poin yang sama dengan PSIS Semarang di peringkat ke-11 dengan 36 poin. SFC unggul head to head, karena di pertemuan pertama menang 4-0 dan di pertemuan kedua kalah 0-1. Artinya, posisi ke-11 bisa menjadi milik Laskar Wong Kito.

“Kita harus menang di enam laga tersisa, tim fokus buat menang,” ucap Pelatih Alfredo Vera, Rabu (31/10) merujuk kepada poin yang kini dimiliki oleh Sriwijaya FC dan Persela serta kans tim asal Sumsel ini menduduki posisi ke-11, posisi yang sangat aman dari jangkauan zona degradasi.

Pada laga sebelumnya melawan Perseru, anak asuhnya berhasil menang telak 4-0 di depan pendukung sendiri. Kemenangan itu kembali menambah rasa percaya diri pemain. Hasil itu pun menjadi suntikan semangat dari pemain Laskar Wong Kito.

Selanjutnya melawan Persela, pelatih mengharapkan semangat dan kerja keras yang sama bahkan lebih dari laga melawan Perseru.

“Kita sudah latihan satu kali dan evaluasi pun telah dilakukan, tim sudah siap melawan Persela,” ujarnya.

Soal pemain yang absen seperti Yogi Rahadian yang terkena hamstring, pelatih sudah menyiapkan Esteban Vizcarra dan Manuchekhr Dzhalilov. Dua pemain ini sebelumnya absen sebab terkena akumulasi kartu kuning.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved