Lapor Mang Sripo

Heli Pencegah Karhutla Tak Lagi Terlihat

Untuk instansi yang menangani pencegahan bencana kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kok beberapa hari ini tidak terlihat

Heli Pencegah Karhutla Tak Lagi Terlihat
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Untuk instansi yang menangani pencegahan bencana kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kok beberapa hari ini tidak terlihat ada helikopter pembawa air melintas di langit kawasan Plaju ujung.

Padahal, sejak habisnya perhelatan Asian Games, hampir setiap hari kami melihatnya. Apakah sudah berhenti?

Kalau memang demikian, alangkah baiknya dioperasikan kembali mengingat masih musim kemarau dan potensi bencana kabut asap semakin jelas dimana setiap malam selalu terlihat dan tercium asap.
0857837384xx

Jawaban
Memang, saat ini distop operasional pemadaman via helikopter, sementara masih menunggu evaluasi dari BNPB. Kalau helikopternya saat ini masih stand by semua di Palembang. Penghentian operasional belum ditentukan batas waktunya, helikopter dihentikan operasionalnya sementara. Tapi kita juga belum tahu jika nantinya helikopter ini operasionalnya untuk pemadaman karhutla dihentikan. Semua tergantung hasil evaluasi," Ujarnya.

Meski demikian, kita tetap fokus menangani karhutla melalui pemadaman darat. Dengan dukungan personil keseluruhab anggota 8.444 personil. Tim darat yang terdiri dari TNI, BPBD, Manggala Agni dan sebagainya tetap konsisten dan maksimalkan upaya pemadaman.
(mg4)

Ansori
Kepala Posko Media Penanganan Karhutla Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved