Berita Palembang

Berita Palembang: Pasca Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610, Permintaan Seat Pesawat Turun

Pasca jatuhnya jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) lalu mengakibatkan permintaan seat

Berita Palembang:  Pasca Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610, Permintaan Seat Pesawat Turun
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu Joko Purnomo memeriksa langsung pesawat Wings Air yang akan mengangkut penumpang ke Palembang, Selasa (30/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasca jatuhnya jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) lalu mengakibatkan permintaan seat dari masyarakat menurun.

Manager Distrik Area Palembang Sriwijaya Air Palembang Darmanto Purba melalui staf marketingnya Okta Wulandari, mengatakan pasca adanya kecelakaan pesawat masyarakat akan menunda penerbangan dengan tujuan ke Pangkalpinang.

Baca: Berita OKI: Data Lahan Pertanian OKI Menurun, Bupati Tetap Fokus Capai Swasembada Pangan

"Cukup berdampak untuk permintaan seat. Namun paling lama biasanya hanya dua minggu turun dan minggu ketiga permintaan sudah kembali normal," ujarnya, Selasa (30/10/2018).

Diakuinya dengan kejadian kecelakaan pesawat memang menimbulkan rasa takut masyarakat untuk menggunakan transportasi udara.

"Semoga ke depannya tidak ada lagi kecelakaan pesawat di Indonesia," ujar Okta.

Baca: Dilema Teja Paku Alam, Masih Keukeh Perkuat Sriwijaya FC Saat Ayahnya Sakit Keras

Musibah kecelakaan pesawat tersebut juga mengundang simpati dan duka cita dari banyak kalangan termasuk maskapai di tanah air.

Meski dari sisi bisnis sesama maskapai melakukan persaingan namun saat terjadi kecelakaan maskapai penerbangan akan ikut berduka.

Ucapan duka cita juga disampaikan Direksi, Pimpinan dan jajaran Garuda Indonesia atas musibah yang menimpa pesawat Lion AIR JT 610.

Baca: Berita Palembang : Semakin Berkualitas Layani Pelanggan, AHM Kembali Raih SQ Award

"Kami keluarga besar Garuda Indonesia turut bersuka cita atas musibah ini dan berdoa yang terbaik bagi penumpang dan keluarga," kata Manager Marketing Garuda Indonesia Palembang, Meisye Faulina Tambunan, Selasa (30/10/2018).

Meisye juga berharap agar musibah ini tidak membuat trauma masyarakat menggunakan pesawat terbang.

"Semoga yang dikhawatirkan tidak terjadi karena Garuda Indonesia selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan juga kenyamanan penumpang," tambahnya.

Baca: Berita Palembang: Satgas Pemulihan JSC Akibat Angin Kencang, Targetkan Akhir Tahun Rampung

Terlebih dalam waktu dekat, lanjut Meisye, Garuda Indonesia pekan depan akan membuka rute baru lagi yakni Palembang-Batam dan Palembang Jambi dengan jadwal dua kali terbang dalam satu hari.

"Selain pada 4 November nanti akan ada pembukaan rute perdana Carter Palembang - Jedaah untuk umrah, Garuda Indonesia juga membuka rute baru untuk area Sumatra lainnya yakni rute Palembang-Batam-Jambi." katanya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved