Berita Palembang

Berita Palembang: Pempek Kapal Induk Mangdin 769, Sensasi Nikmatnya Bersama-sama

Pempek kapal induk ini dihargai Rp 50 ribu porsinya atau lebih murah dari harga pempek kapal selam biasa yang harga satuannya Rp15 ribu.

Berita Palembang: Pempek Kapal Induk Mangdin 769, Sensasi Nikmatnya Bersama-sama
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Resto Pempek Mangdin 769, Mgs Agus Sarifuddin saat menunjukkan Pempek Induk Senin (29/10). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menghadirkan makanan khas Palembang, pempek dengan ukuran yang lebih besar dibanding biasanya ternyata menghadirkan keuntungan tersendiri bagi Resto Pempek Mangdin 769.

Pempek Kapal induk yang merupakan kreasi pempek kapal selam namun dengan ukuran jumbo dan berisi lima buah telur ini diminati para pelanggan.

Pempek dengan berat 1,3 kg ini disajikan dengan hidangan mie kuning lengkap dengan timun juga bawang goreng yang dikombinasikan dengan cuka kental bercitarasa pedas manis.

" Awalnya dulu pada 2014 memulai menjual  Pempek kapal Induk 2014. Ukurannya memang lebih besar dari pempek kapal selam biasa dan banyak yang suka," ujar pemilik Resto Pempek Mangdin 769, Mgs Agus Sarifuddin, Senin (29/10).

Baca: Berita Bisnis: PT Pafindo Penyedia Spare Parts Alat Berat Hadir di Palembang Semua Tersedia Disini

Meski tak seramai pertama kali diluncurkan pada empat tahun lalu, namun setiap bulannya selalu ada pesanan dari luar kota maupun yang datang memesan langsung ke toko.

"Tetap banyak yang order karena sensasi makannya yang berbeda. Bisa untuk ramai-ramai," tambahnya.

Besarnya pempek kapal induk  diolah oleh dua orang untuk membuatnya. Satu orang bertugas membuat wadah pempek dan satu orang lagi bertugas mengisikan telur dalam pempek.

"Pempek ini solusi makan besar bersama karena porsinya bisa untuk lima orang dan lebih hemat daripada harga pempek kapal selam," ujarnya.

Baca: Berita Ogan Ilir: HIPMI Ogan Ilir Gelarq Operasi Bibir Sumbing dan Langit-Langitan Gratis

Pempek kapal induk ini dihargai Rp 50 ribu porsinya atau lebih murah dari harga pempek kapal selam biasa yang harga satuannya Rp15 ribu.

Bagi konsumen yang juga member kartu sakti Tribun Family Card (TFC) juga akan mendapatkan promo istimewa sepanjang tahun transaksi belanja di toko pusat oleh-oleh ini.

"Member TFC bisa makan pempek, tekwan atau model secara gratis sebanyak 36 kali selama setahun tanpa harus membeli produk apapun." kata Agus. (mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved