Lapor Mang Sripo

Beri Efek Jera untuk Pembuang Sampah Sembarangan

Semoga ada semacam tindakan tegas yang diberlakukan Pemerintah Kota Palembang terhadap masyarakat atau oknum pegawai tertentu yang kedapatan

Beri Efek Jera untuk Pembuang Sampah Sembarangan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Semoga ada semacam tindakan tegas yang diberlakukan Pemerintah Kota Palembang terhadap masyarakat atau oknum pegawai tertentu yang kedapatan membuang sampah sembarangan. Jangan didiamkan saja, kalau perlu libatkan masyarakat untuk berpartisipasi.

Berita Lainnya:
Siap siap Viral Buang Sampah Sembarangan Bakal Diupload ke Medsos

Bagaimana tidak, akibat banyaknya yang buang sampah sembarangan, bukan hanya merusak pemandangan Palembang, tetapi juga rentan akan beragam bencana.
0852733708xx

Jawaban
Ada semacam sayembara berupa jepretan kamera bagi warga yang berhasil mengambil gambar orang yang sedang membuang sampah sembarangan. Nantinya, foto orang yang buang sampah sembarangan akan kita pasang di bebrapa medsos. Foto itu diharapkan sebagai efek jera sehingga warga mempunyai rasa tanggung jawab menjaga kebersihan kota ini.

Imbauan agar tidak membuang sampah sembarangan ini kerap dilakukan pemerintah, apalagi setiap akhir pekan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan kegiatan gotong royong membersihkan anak sungai dari sampah. Itukan sudah ada aturannya kurungan badan tiga hari atau denda Rp 250 ribu.

Bagi yang mengambil foto, bisa dirimkan fotonya ke lurah, camat, atau langsung ke saya. Saya beri reward bagi yang kirim foto ke saya. (axl)

Fitrianti Agustinda
Wakil Walikota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved