News Video Sripo

Video Hujan & Angin Kencang Luluh Lantahkan Kompleks JSC

Hujan disertai angin kencang yang dialami Kota Palembang, Sabtu (27/10/2018) sore rupanya berdampak

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- -Hujan disertai angin kencang yang dialami Kota Palembang, Sabtu (27/10/2018) sore rupanya berdampak cukup parah. Terutama, di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Pantauan Sripoku.com Sabtu (27/10/2018) sore usai hujan deras selama kurang pebih setengah jam itu, beberapa sarana dan prasarana di kompleks olahraga tersebut rusak parah. Bahkan, sekira 30 persen pohon-pohon yang ada bertumbangan hingga mengganggu akses jalan.

Tidak hanya itu, venue-venue yang ada juga mengalami kerusakan. Seperti Venue Dayung, Tenis Lapangan, Atletik dan lain-lain.

Terparah, sarana toilet umum permanen yang ada di kawasan Stadion Atletik hancur tertimpa lampu stadion. Menurut Pengawas Kebersihan, Keamanan dan Ketertiban (P3K) PT. Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Rusli Nawi, toilet tersebut merupakan satu yang terparah, dari 30 toilet yang ada di kompleks itu.

"Kerugian belum kita inventaris, dan akan inventarisir nanti," ujarnya saat meninjau kerusakan Sabtu (27/10/2018).

Lampu sorot stadion yang cukup besar itu, ada dua yang roboh. Sehingga menurutnya, hal tersebut cukup mengganggu penggunaan Stadio Atletik yang sering dipakai untuk gelaran Liga 1 U-19 2018

Rusli menuturkan, kerusakan ini yang terparah sejak ia di sini 8 tahun yang lalu. Sebelumnya, tidak pernah hujan deras meluluh-lantakan kompleks olahraga berstandar Internasional tersebut.

"Rata-rata laporan admin di setiap venue mengalami kerusakan. Di venue dayung atap nya habis, aquatic atapnya habis. Dan yang paling parah lagi, sering dipakai di atletik lampu sorot," ungkapnya.

Untuk memperbaiki semua kerusakan itu, pihaknya akan menerjunkan petugas dimulai Minggu (28/10/2018) nanti. Mereka akan mengerjakan perbaikan mulai dari membersihkan pohon yang tumbang, hingga perbaikan venue-venue yang mengalami kerusakan.

Untuk venue dengan kerusakan berat, pihak PT. JSC akan melakukan penutupan permanen selama 2 hari untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan. Sementara untuk rusak ringan, akan tetap dibuka seperti biasa.

"Perbaikan umum kita belum tahu, karena pengelolaannya ada yang diserahkan ke JSC, ada juga yang belum. Bagi yang belum akan kita koordinasikan ke instansi terkait, seperti PU, Pemprov dan sebagainya," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved