Berita Palembang

Tak Ingin Salah Pilih, Komunitas Muda Sriwijaya Gelar Pesta Pilih Jurusan 2018

Sekitar 400 siswa dan lulusan sekolah menengah atas (SMA) mengikuti Pesta Pilih Jurusan (PPJ) Upgrade 2018 di Gedung Dharma Wanita.

Tak Ingin Salah Pilih, Komunitas Muda Sriwijaya Gelar Pesta Pilih Jurusan 2018
SRIPOKU.COM/RESHA
Ratusan Siswa saat mengisi soal tes untuk melihat minat dan bakat mereka dalam memilih jurusan kuliah, dalam kegiatan Pesta Pilih Jurusan (PPJ) Upgrade 2018 yang diselenggarakan oleh Komunitas Muda Sriwijaya di Gedung Dharma Wanita Sriwijaya, Minggu (28/10/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sekitar 400 siswa dan lulusan sekolah menengah atas (SMA) mengikuti Pesta Pilih Jurusan (PPJ) Upgrade 2018 di Gedung Dharma Wanita, Minggu (28/10/2018).

Mereka mengikuti serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Muda Sriwijaya untuk menemukan jurusan kuliah yang tepat untuk mereka jalani di saat menjalani bangku kuliah nanti.

Menurut Ketua Pelaksana Widi Armi, kegiatan ini bertujuan untuk membantu para siswa baik yang telah lulus, maupun yang belum lulus untuk menemukan jurusan kuliah yang pas sesuai minat dan bakat mereka.

"Kan banyak itu kalau setelah tamat mereka kuliah, dan merasa ga sesuai dengan passion mereka."

"Jadi kita berharap nanti setelah kuliah mereka ga merasa salah pilih jurusan," ujarnya di sela acara.

Ratusan Siswa dan lulusan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mengikuti Pesta Pilih Jurusan (PPJ) Upgrade 2018 yang diselenggarakan oleh Komunitas Muda Sriwijaya di Gedung Dharma Wanita Sriwijaya, Minggu (28/10/2018).
Ratusan Siswa dan lulusan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mengikuti Pesta Pilih Jurusan (PPJ) Upgrade 2018 yang diselenggarakan oleh Komunitas Muda Sriwijaya di Gedung Dharma Wanita Sriwijaya, Minggu (28/10/2018). (SRIPOKU.COM/RESHA)

Ia mengatakan, kegiatan ini tidak hanya untuk lulusan baru saja, tetapi, ada juga yang telah lulus mengikuti kegiatan tersebut.

"Sebab tidak menutup kemungkinan mereka yang sudah kuliah, masih mencari potensi mereka di mana. Jadi kita tidak batasi," terangnya.

Para peserta nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Apalagi selain diberikan tips dan trik memilih jurusan, mereka juga diberi motivasi agar dapat menjadi percaya diri dalam memilih jurusan.

Halaman
123
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved