Berita OKU Timur

Berita OKU Timur : OKU Raya Segera Miliki Penerbangan Sipil  

Menhub mengaku sudah melakukan orientasi diwilayah OKU Raya dan memastikan bahwa Lanudad Gatot Subroto sangat potensial

Berita OKU Timur : OKU Raya Segera Miliki Penerbangan Sipil   
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Menteri Perhubungan RI, bersama Gubernur Sumsel dan empat Bupati dari empat Kabupaten saat berkujung ke rumah dinas Bupati OKU Timur usai meninjau Lanudad Gatot Subroto. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA -- Menteri perhubungan Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi memastikan Lapangan Udara Gatot Subroto yang berlokasi di perbatasan antara Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan dengan Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung akan segera di operasikan akhir tahun 2018.

Hal itu diungkapkan Budi usai melakukan peninjauan di Lanudad Gatsu Sabtu (27/10/2018) lalu bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan empat Bupati masing-masing Bupati Waykanan, OKU Timur, OKU Selatan, dan OKU.

Baca: Pelatih Perseru Serui Jamin Laga Kontra Sriwijaya FC di Stadion GSJ Palembang Akan Seru

Menhub mengaku sudah melakukan orientasi diwilayah OKU Raya dan memastikan bahwa Lanudad Gatot Subroto sangat potensial untuk dijadikan penerbangan sipil untuk menunjang berbagai kebutuhan dan peningkatan perekonomian serta wisata di wilayah tersebut.

Selain itu dirinya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing. Sedangkan untuk TNI dirinya mengaku sudah bertemu dengan penglima TNI dan sudah mendapat persetujuan untuk mengaktifkan Lanudad Gatot Subroto menjadi penerbangan sipil.

Baca: Jadwal Pertandingan Manchester United vs Everton, Kickoff Pukul 23.00 WIB Live di beIN Sport 1

“Pada prinsipnya bapak panglima setuju. Artinya kita harus berinisiatif untuk segera menggunakan fasilitas umum dan melengkapi berbagai kebutuhannya untuk dijadikan penerbangan sipil. Insya Allah tahun ini akan segera berfungsi,” janjinya.

Sementara untuk sarana dan prasarana yang harus disiapkan kata dia, salah satunya adalah terminal, ruang tunggu, dan sejumlah fasilitas lainnya. Namun sejumlah kekurangan tersebut bisa dilengkapi secara temporary bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

Baca: Berita Musirawas: Melintasi Pos Portal PT Lonsum Musirawas, Sopir Truk Sawit Dikeroyok Penjaga Pos

“Yang paling penting untuk dipastikan adalah safety. Karena itu yang paling penting,” katanya.

Ketika disinggung mengenai progres bandara yang berlokasi di Kabupaten OKU Selatan menhub mengaku saat ini sedang dalam pengkajian.
 

Penulis: Evan Hendra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved