Kebakaran di Plaju : Akibat Lilin Dua Rumah Di Plaju Dilalap Si Jago Merah

Akibat lilin , Dua Rumah di tempat yang berbeda di Plaju dilalap si Jago merah, Tepatnya di Di Jln Sentosa dan Darrurahma

Kebakaran di Plaju : Akibat Lilin Dua Rumah Di Plaju Dilalap Si Jago Merah - kebakaran-di-plaju_20181027_225030.jpg
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Sijaga Merah melalap rumah dirumah tempat di kawasan Jalan DI Panjaitan Lorong sentosa dan Darurhama, Sabtu (27/10).
Kebakaran di Plaju : Akibat Lilin Dua Rumah Di Plaju Dilalap Si Jago Merah - kebakaran-di-plaju-2_20181027_225130.jpg
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Sijaga Merah melalap rumah dirumah tempat di kawasan Jalan DI Panjaitan Lorong sentosa dan Darurhama, Sabtu (27/10).

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--SI Jago merah kembali mengamuk, kali ini di kawasan Jalan Mega Mendung RT 28 28 Kelurahan Sentosa Kecamatan SU II, Palembang, Sabtu (27/10), sekitar pukul 19.30, tepatnya di rumah semi permanen milik pak Ismail (72).

Sontak api yang cepat membesar, membuat satu keluarga ini yang sedang menikmati makan malam dirumahnya, langsung keluar rumah untuk menyelamatkan dirinya,

" kami mendengar dari luar pak, ada yang teriak kebakaran, saat itu keluarga pak Ismal langsung keluar rumah.

Mendengar teriak korban, warga langsung mebantu memadamkan kobara api," ungkap Slamet (39),
warga dilokasi.

Dengan alat seadanya warga pun berjibaku memadamkan kobaran api, namun dalam hitungan Jam, rumah Ismal yang ditunggu bersama 6 orang anaknya ludes terbakar," habis pak rumahnya,

Diduga api berasal dari api lilin yang menyambar gorden dirumah korban," ungkapnya.
Meski sempat menyambar rumah tetangganya, namun petugas PBK pun bersama 3 mobil PBK cepat datang kelokasi kejadian," alhasil api pun bisa di padam sekitar pukul 20.15," ungkapnya.

Kapolsek SU II, Kompol Okto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut," Api berasal dari lilin yang dihidupkan korban saat mati lampu. Nah saat itu api lilin menyambar gorden korban.

Dari Kebakaran ini Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun jumlah  kerugian belum bisa ditaksir,"
katanya.

Selain kebakaran yang terjadi di Sentosa kebakaran pun terjadi di  Jalan DI Panjaitan GG Darurruhama RT 28/10 Kelurahan Plaju Ulu Kecamatan Plaju. dirumah Alm Darwani yang ditunggu Istri Masturo (60), sekitar pukul 20.30, Hal yang sama juga terjadi sini, api diduga dari lilin, karena kondisi dilokasi dengan ada pemadaman lampu.

Beruntung warga cepet mengetahui kejadian ini, hingga api membesar, api pun berhasil dipadamkan warga." kondisi disini memang sedang mati lampu pak. Lalu kami melihat asap dari atap rumah korban. Kemudian ada yang teriak. Warga yang mendengar teriak langsung memandam api dengan alat seadanya," kata Paisol Warga Setempat.

Lanjut Paisol, meski tak menghangus rumah korban, namun korban pun mengalami luka bakar ditangan," korban tadi sedang tidur pak, "jadi tadi sedang melayani orang beli minyak Bensin, lalu lilin yang dipegang korban jatuh menyambar Benin, korban terkejut dan panik, karena panik korban berusaha keluar dari rumah," ungkapnya

Sementara Kapolsek Plaju AKP Rizka Aprianti, ketika mendapatka laporan adanya kejadian ini, pihaknya langsung mendatangi TKP kejadian," api diduga berasla dari lilin karena kondisi lokasi dengan mati lampu.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, saja korban mengalami luka bakar sedikit, " tutup Rizka. (diw)

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved