Berita OKU Timur

Dikunjungi Menhub Budi Karya Sumadi, Lanud Gatot Subroto Buka Akses Oku Raya

Landasan udara Gatot Subroto Waytuba - Lampung milik TNI AD, segera dioperasionalkan untuk mendukung konektivitas wilayah

Dikunjungi Menhub Budi Karya Sumadi, Lanud Gatot Subroto Buka Akses Oku Raya
ISTIMEWA
Lanudad Gatot Subroto Buka Akses Oku Raya 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA-- Landasan udara Gatot Subroto Waytuba - Lampung milik TNI AD, segera dioperasionalkan untuk mendukung konektivitas wilayah antara provinsi Sumatera Selatan dengan provinsi Lampung. Landasan tersebut akan difungsikan sebagai landasan udara saja.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya di Martapura, Kabupaten Oku Timur, Sabtu pagi.

"Lanud Gatot Subroto segera dioperasionalkan dalam waktu dekat. Desember segera akan kita buka. Dibukanya Lanud ini untuk menghubungkan beberapa wilayah di Sumsel dan Lampung", jelas RI 36.

Sebelum dioperasionalkan, sarana prasarana pendukung akan disiapkan terlebih dahulu, seperti terdapatnya ruang tunggu dan areal penjemputan bagi penumpang.

Dibukanya Lanud Gatot Subroto ini sendiri sebagai perwujudan dan cita-cita dari program Nawacita Presiden Joko Widodo untuk membuka konektivitas dan menghubungkan seluruh wilayah Indonesia, baik di darat, laut, dan udara.

Orang nomor satu di Kementerian Perhubungan ini menambahkan, "Ada lima kabupaten dengan rata-rata tiga juta penduduk yang tidak memiliki konektivitas. Untuk itu pemerintah pusat berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur ke seluruh wilayah Indonesia", katanya.

Pembangunan infrastruktur akan terus dilaksanakan secara merata, termasuk pembangunan infrastruktur di Sumsel karena Sumsel termasuk provinsi unggulan.

Lanudad Gatot Subroto Buka Akses Oku Raya
Lanudad Gatot Subroto Buka Akses Oku Raya (ISTIMEWA)

Baca: BREAKING NEWS: Kebakaran di Jalan Sentosa Plaju Hanguskan Rumah Ismail

Baca: Rebut Laga Tandang Perdana di Kandang PSMS, Mitra Kukar Bersiap-Siap Jamu PSIS Semarang

Pemerataan pembangunan infrastruktur tersebut untuk mengikis pemikiran Jawa sentris yang selama ini selalu terpusat di wilayah Jawa sebagai pusat pemerintahan dan wilayah yang dekat dengan kekuasaan. Kini pembangunan infrastruktur menjadi Indonesia sentris.

Dalam kunjungan kerjanya ke Martapura, Oku Timur, Budi Karya Sumadi juga menyampaikan keberhasilan yang telah dicapai empat tahun pemerintahan Jokowi - JK, seperti pemerataan dan kesamaan harga bbm dan semen antara wilayah Indonesia Barat dan Indonesia Timur. Indonesia yang berhasil masuk dalam negara kelompok G20, pun prestasi Indonesia pada hajatan Asian Games 2018, yang tidak saja sukses prestasi dengan berhasil menduduki peringkat empat, juga sukses dalam pelaksanaan.

Pembangunan infrastruktur di laut pun digeber, dengan telah dibangunnya 65 pelabuhan, pembangunan tol laut dengan ketersediaan kapal-kapal bersubsidi yang menyalurkan kebutuhan logistik bagi rakyat Indonesia.

Halaman
123
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved