News Video Sripo

Video Tawarkan Sensasi Potong Rambut Berbeda, Komunitas Barbertong Palembang Pertama di Indonesia

Komunitas yang berdiri sejak 23 September 2018 ini,ide kemudahan mencukur rambut di ruang terbuka menggunakan tong

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - - Biasanya tempat cukur rambut memakai kursi yang mewah namun  Komunitas Barbertong yang menawarkan sensasi mecukur rambut berbeda dari biasanya,Jumat (26/10/2018).

Komunitas yang berdiri sejak 23 September 2018 ini,ide kemudahan mencukur rambut di ruang terbuka menggunakan tong dan baru pertama kali ada di Indonesia.

Okta anggota Barbertong Palembang mengatakan awalnya sering mengalami sedikit kesulitan saat mencukur di ruang terbuka.

"Awalnya kita sering kesulitan kalau harus mencukur di ruang terbuka, karena sering mengisi kegiatan atau festival tidak pernah bawa kursi sendiri, kursi yang disediakan panitia sering tidak pas tingginya, membuat tidak nyaman, akhirnya terpikir ide pakai tong buatan sendiri," ujarnya.

Menurutnya tong di pilih karena bentuk yang simpel, tingginya pas, dan ruang kosong dalam tong bisa menyimpan seluruh peralatan barber, sehingga cukup membawa tong jika ada panggilan kegiatan atau festival.

Lanjutnya ia menjelaskan bisnis barber di Palembang mulai menunjukkan perkembangan pesat, berbagi kegiatan anak muda atau kesenian sering meminta barberman menampilkan keahlian mencukurcommunity. tak ayal peralatan di gerai harus di bawa ke lokasi.

Sebelum menggunakan tong, ia dan rekan di Komunitas Hair Art Cut Palembang (HACP) yang menginduki Barbertong, sering kerepotan membawa peralatan cukur ke lokasi kegiatan memakai koper karena tidak efisien.

"Kami punya 30 lebih anggota, terdiri dari barberman, pangkas rambut maupun salon, ke depan kami ingin lebih mengeksistensikan komunitas ini ke masyarakat dan menambah fitur-fitur baru pada tong," kata Okta.

Selain efisien di bawa ke acara-acara, tong juga memudahkan barberman datang ke rumah pelanggan, karena saat ini masyarakat bisa mencukur di rumah sendiri, cukup hubungi barber yang diinginkan dan barberman segera ke rumah.

Penggunaan tong oleh komunitasnya turut mengusung isu lingkungan yakni pemanfaatan barang bekas, tong-tong di peroleh dari tambang emas, sebelum di modifikasi menjadi tempat duduk di bersihkan dengan teknik khusus terlebih dahulu.

Komunitasnya sendiri membuka kesempatan kepada barberman, pangkas rambut atau salon di Kota Palembang yang ingin bergabung, bisa menghubungi instagram @palembang_hairart_community

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved