Berita Palembang

Berita Palembang: 3.099 Pelamar Perebutkan 14 Kuota Posisi CPNS di Kemenkumham

Sebanyak 3.099 orang pelamar mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 instansi Kemenkumham.

Berita Palembang: 3.099 Pelamar Perebutkan 14 Kuota Posisi CPNS di Kemenkumham
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Para pelamar nampak serius mengikuti tes CAT CPNS 2018 instansi Kemenkumham di kantor BKN VII Palembang, Jumat (26/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 3.099 orang pelamar mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 instansi Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di kantor regional BKN VII Palembang, jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring, Palembang, Jumat (26/11/2018).

Mengenakan pakaian setelan hitam putih, para pelamar terlebih dahulu harus melakukan registrasi nomor tes CPNS. kemudian dilanjutkan dengan pengisian data secara komputerisasi untuk mengikuti tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT di dalam aula.

Sebelum memasuki aula para pelamar terlebih dahulu harus steril tanpa membawa barang apapun ke dalam ruangan tes. Menggunakan alat metal detector, para petugas memeriksa satu persatu pelamar. Tas buku, pensil dan barang bawaan lain pun terpaksa harus diletakkan diluar ruangan demi menjaga strelisasi saat tes.

Ketua Panitia Seleksi Daerah Kemenkumham, Kemas Hamzah Zein mengatakan untuk tes CAT Kemenkumham diikuti oleh 3.999 orang pelamar yang berasal dari sumber sarjana Strata 1 (S1) dan Diploma 3 (D3).

"Untuk tes CAT sendiri akan berlangsung selama dua hari. Dalam satu sesinya diikuti oleh 300 an orang peserta," ujarnya.

Ia menjelaskan, dari total peserta yang mengikuti tes CAT sebanyak 3.099 orang, untuk formasi CPNS dibagian staf ini bakal diambil sebanyak 14 orang dengan rincian 12 orang S1 dan 2 orang untuk kuota pelamar D-3.

Adapun tahapan tes CAT tersebut, peserta akan mengisi soal secara online dengam soal berbeda-beda setiap peserta selama 90 menit.

Setelah mengikuti tes para pelamar bisa langsung melihat mereka lulus atau tidak dengan paseng grade tertata di layar monitor di luar ruangan, apabila nama mereka tertera bisa lanjut ketahapan seleksi kompetensi bidang dan wawancara tes.

"Nanti akan diurut nilai tertinggi dan diambil 42 orang untuk lanjut tahapan interview tes serta pengamatan fisik. Setelah itu barulah didapatkan kuota 14 orang untuk staf Kemenkumham," jelas Kemas.

=====

Simak artikel menarik lainnya di bawah ini :

Baca: Fahmi Bo Terserang Stroke, Waspadai Kecanduan Main Game Bisa Jadi Faktor Pemicu

Baca: Berita Palembang: 3.099 Pelamar Perebutkan 14 Kuota Posisi CPNS di Kemenkumham

Baca: Ranking FIFA Indonesia Naik 4 Peringkat, Malaysia Tertinggal Jauh

Baca: Kesal Tak Dapat Poin, Marcus Fernaldi Gideon Lempar Raket Sendiri ?

Baca: Korban Pembobolan Akun Yahoo Akan Dapat Ganti Rugi

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved